Presiden RI Joko widodo  (sumber : www.suarakita.org)

Presiden RI Joko widodo (sumber : www.suarakita.org)



MALANGTIMES - Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri agenda kampanye tertutup di GOR Ken Arok, Kota Malang. Polres Malang Kota bakal menerjunkan sekitar dua ribu personel untuk mengamankan jalannya kegiatan yang berlangsung nanti, Senin (25/3/2019) malam. 

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan pengamanan dilakukan sejak di Bandara Abd Saleh Malang hingga lokasi kegiatan. Pihak kepolisian pun akan memback up dari jajaran TNI. "Kalau pengamanan kan dari TNI yang terdepan, kita back-up. Nanti semua objek kita amankan," ujar Asfuri. 

Dia menguraikan, total personel yang diterjunkan mencapai 2.000 anggota. Secara teknis, lanjut Asfuri, pihaknya akan melakukan pengamanan mulai dari datangnya Jokowi dan rombongan di Bandara Abd Saleh Malang. "Nanti dari bandara Abd Saleh, kemudian ke hotel, selanjutnya ke GOR Ken Arok itu. Sementara itu," terangnya.

Mengenai rencana pengalihan arus lalu lintas, Asfuri menyebut masih akan melihat situasi dan kondisi di lapangan. "Kita melihat kondisi, jika misalkan macet maka akan kita lakukan pengalihan arus. Tapi sejauh ini tidak ada," kata dia. 

Sebagai informasi, Jokowi memang mempunyai sejumlah agenda kampanye di beberapa daerah, Senin (25/3) ini. Antara lain di Alun-alun Banyuwangi, GOR Jember, dan Kampanye Tertutup di GOR Ken Arok, Malang.

End of content

No more pages to load