Apartemen di Kota Malang Kian Menjamur, Jangan Salah Pilih kalau Tak Ingin Rugi

MALANGTIMES - Kerugian kerap dialami masyarakat yang membeli apartemen. Kerugian ini banyak dikarenakan lahan dari pengembang yang bermasalah. Di berbagai kota, banyak kasus sengketa lahan apartemen yang membuat apartemen akhirnya gagal dibangun.

Untuk itu, jika tak ingin rugi, penting untuk memastikan kepada developer mengenai kelengkapan perizinannya. Agar pembangunan apartemen lancar dan tidak bermasalah di kemudian hari, developer sebagai pihak pengembang harus memenuhi berbagai izin.

Nah, salah satu apartemen di Kota Malang yang dijamin tak akan ada permasalahan sengketa adalah Apartemen The Kalindra. Dalam proses pengembangannya, pihak developer terus berusaha mengikuti semua prosedur perizinan yang disyaratkan untuk membangun sebuah apartemen. Hingga, perizinan sebentar lagi akan rampung.

Sejak awal, pihak developer dari The Kalindra memang sudah berkomitmen untuk mengikuti dan melengkapi semua prosedur yang disyaratkan pemerintah. Hal ini dilakukan agar memperlancar proses pembangunan sehingga berjalan dengan baik.

Untuk diketahui, The Kalindra telah menguasai 100 persen lahannya. Jadi, lahan dari pengembang sama sekali tak bermasalah. Untuk itu, ada jaminan keamanan berinvestasi untuk calon penghuni.

"Milik kita SHM (sertifikat hak milik). Jadi, tidak ada sengketa karena dari awal sudah kita bebaskan tahun 2008. Sudah lama," ujar Executive Manager Marketing, Ferdinando Redha Asmana.

Soal izin sendiri, The Kalindra sudah proses untuk menuju site plan. "Kami sedang proses untuk menuju site plan. Jadi semua apartemen, terutama project high rise di Malang itu semuanya mengikuti. Proses kami  sudah masuk ke pemerintahan," ungkapnya.

Sedangkan target untuk site plan The Kalindra sendiri adalah pertengahan tahun 2019. "Baru nanti selanjutnya proses AMDAL dan segala macam," katanya.

Untuk diketahui, apartemen eksklusif The Kalindra akan berdiri satu kawasan dengan Hotel Aston di Jalan Jenderal Ahmad Yani Utara No 10 Kota Malang. Saat ini sudah mulai dibangun bersamaan dengan ground breaking.

Tentunya ini adalah nilai plus Kalindra lantaran terkoneksi dengan Hotel Aston. Bekerja sama dengan Pt Archipelago International yaitu Aston Malang City, sebuah hotel jaringan berbintang. Kehadiran Aston Malang City Hotel dalam satu kompleks Kalindra Apartemen pastinya akan menambah nilai investasi bagi pembeli apartemen. "Jadi satu-satunya apartemen yang memiliki konektivitas dengan hotel berkelas bintang 4," tandas Ferdinando.

Top