Ujian Adalah Menyenangkan, Ini Curhatan Maudy Ayunda Setelah Pilih Kampus Terbaik di Dunia

MALANGTIMES - Setelah beberapa saat yang lalu warganet dibuat heboh dengan unggahan foto sosial media artis Maudy Ayunda dilema karena lolos seleksi dua kampus terbaik di dunia, yakni Stanford University dan Harvard University artis Indonesia Maudy Ayunda, akhirnya dilema itu terpecahkan.

Ya akhirnya Maudy Ayunda memilih melanjutkan pendidikannya di Stanford University. Sebelumnya Maudy memilih jurusan pendidikan di Harvard University dan jurusan Master of Business Administration di Stanford University. “Sekarang sudah punya kecenderungan dan sudah memilih. Dan memang kedua kampus ini adalah impian sejak kecil,” kata alumnus Oxford University ini.

Stanford merupakan impian Maudy ayunda setelah lulus sarjana dengan predikat cumlaude. Sedangkan Harvard yang menjadi pilihan keduanya itu mimpinya sejak duduk di bangu sekolah dasar.

“Awalnya punya mimpi masuk di Stanford lulus S1 dan mimpi kuliah di Harvard sejak SD. Waktu SD cuman mungkin lihat poster, lihat kampusnya seperti apa dan wawwwwww,” kata perempuan 24 tahun ini dalam video blog Najwa Shihab.

Bagi anak pertama dari dua bersaudara ini pendidikan merupakan hal penting. “Dan cinta belajar dan enjoy. Ujian malah suka ada deg-degan yang enjoy. Dan tantang baru apa yang dipelajari,” ucapnya.

Maudy juga menceritakan proses membuat Motivation Letter, ia menjelaskan pembuatan resume berjalan selama satu bulan. Kemudian pembuatan easy selama satu bulan. “Tergantung program dan kampus karena yang mereka ingin tahu beda-beda. Harvard tidak ada arahan, kalau  Stanford mintanya apa hal terpenting bagi kamu dan kenapa,” imbuhnya.

Saat menuliskan Motivasion Letter Maudy menceritakan sebuah Kejujuran dalam berkarya yang dianggap penting. Menurutnya isinya itu adalah curhatannya memulai menjadi musisi di usia sangat muda. “Aku merasa kejujurnan dalam berkarya gak pernah terbungkam. Dan Perubahan yang ingin aku bawa,” tambah pelantun lagu Perahu Kertas ini.

Saat ditanya terkait mimpi, hingga saat ini mimpi yang ingin diraihnya nanti adalah star up edutainment dan mimpi mendirikan sekolah.

Sementara itu Stanford University yang berlokasi di Silicon Valley ini telah dua tahun berturut-turut menggeser Harvard ke peringkat nomor tiga. Sedangkan Harvard University walau telah turun ke ranking 3 sejak 2 tahun berturut-turut, reputasi akademik dan prospek kerja lulusan dari universitas ini tetap mendapat skor 100.

Top