Peringatan Dini BMKG, Malang Raya Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang

MALANGTIMES - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan dini terkait potensi cuaca ekstrem yang akan melanda beberapa wilayah Indonesia.

Salah satunya kawasan Jawa Timur dan Malang Raya yang pada Sabtu (23/3/2019) ini diprediksi dilanda hujan intensitas sedang hingga lebat dan disertai petir serta angin kencang. Dilansir dari laman resmi BMKG, beberapa wilayah di Jawa Timur akan mengalami cuaca ekstrem tersebut sejak pagi hingga malam hari.

Untuk Malang Raya sendiri, potensi hujan intensitas sedang hingga lebat dan disertai petir serta angin kencang itu terjadi sejak masih pagi. Untuk Kabupaten Malang, diprediksi terjadi pada siang hari. Kondisi tersebut juga diperkirakan berlanjut hingga malam hari.

Sedangkan Kota Malang dan Kota Batu diprediksi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada malam hari. Sama halnya dengan di Kabupaten Malang, hujan disertai petir dan angin kencang juga diprediksi terjadi di Kota Malang dan Kota Batu di siang hari.

Bukan hanya di Malang Raya, hujan disertai petir dan angin kencang sesaat itu juga diprakirakan terjadi di beberapa wilayah di Jawa Timur. Di pagi hari, cuaca tersebut diprediksi melanda beberapa kawasan.

Kawasan tersebut diantaranya adalah wilayah Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Situbondo. Siang hari di wilayah Kabupaten Malang, Bangkalan, Tulungagung, Trenggalek, Gresik, Kabupaten Blitar, Pacitan, Lamongan, Lumajang, Tuban, Sumenep, Jember, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Surabaya, Banyuwangi, Sidoarjo, Magetan, Pulau Bawean, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Situbondo.

Sementara malam hari akan terjadi di wilayah Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Lumajang, Batu, Kota Malang, Kota Pasuruan, Banyuwangi, Kabupaten Mojokerto, Sidoarjo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Situbondo dan Bondowoso.

Melalui akun resmi twitternya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang juga terus memperingatkan warga untuk tetap waspada dengan cuaca ekstrem saat ini. 

Top