Kerangka Tercerai Berai di Kasembon, Benarkah Meninggal karena Dimangsa Hewan Buas? Simak Videonya

MALANGTIMES - Penemuan mayat kembali terjadi di Kabupaten Malang. Kali ini giliran warga yang tinggal di sekitar Dusun Baraan, Desa Pait, Kecamatan Kasembon, yang digemparkan dengan penemuan mayat yang tinggal menyisakan kerangkanya.

Dari informasi yang didapat MalangTIMES, peristiwa ini terjadi pada Rabu (20/3/2019) siang. Tepatnya sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Awalnya seorang warga bernama Ngateman pergi ke hutan gentaru dengan tujuan untuk mencari rumput. “Setibanya di lokasi kejadian, saya melihat kerangka manusia di tumpukan semak-semak,” kata Ngateman saat dimintai keterangan petugas.

Mengetahui adanya kerangka tanpa identitas, pria 30 tahun itu seketika meninggalkan kawasan hutan dan mengabarkan ke warga setempat. Hingga akhirnya, penemuan  itu dilaporkan ke perangkat desa dan dilanjutkan ke petugas kepolisian.

Mendapat laporan, tim gabungan dari TNI, polisi, PMI (Palang Merah Indonesia), dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Malang diterjunkan ke lokasi kejadian.

Lokasi yang terbilang jauh dari pemukiman warga membuat tim gabungan baru bisa mengevakuasi mayat pada Rabu malam. “Mayat sudah dievakuasi dan dibawa ke RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Malang guna kepentingan penyidikan,” kata Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang Mudji Utomo, Kamis (21/3/2019).

Selain mengevakuasi ke kamar mayat guna kepentingan penyidikan, beberapa personel kepolisian dari Mapolsek Kasembon juga masih menggali keterangan dari beberapa saksi. “Kasus ini masih ditangani  Polsek Kasembon. Terkait identitas dan penyebab kematiannya masih dalam proses penyelidikan polisi,” sambung Utomo kepada MalangTIMES.

Berdasarkan olah TKP (tempat kejadian perkara). diperkirakan mayat meninggal dunia karena dimangsa oleh hewan buas. Hal ini dikuatkan dengan kondisi kerangka yang terputus di beberapa organ tubuhnya. Bahkan posisi tengkorak kepala mayat berada di jarak sekitar 2 meter dari penemuam mayat.

Kondisi mayat yang hanya menyisakan kerangka membuat petugas kepolisian masih kesusahan untuk mengungkap jenis kelamin dan identitas korban. “Informasi yang kami peroleh. Dugaan sementara mayat meninggal karena dimangsa hewan buas. Sebab, jika melihat bekas potongan organ mayat tersebut, bukan berasal dari senjata tajam. Kepastiannya masih menunggu keterangan polisi,” ujar Utomo.

Top