Eits! Jangan Asal Beli Apartemen di Malang, Perhatikan Reputasi Pengembang

MALANGTIMES - Bagi Anda yang ingin membeli apartemen, satu hal yang sangat perlu Anda perhatikan adalah reputasi pengembang. Pertimbangan terhadap reputasi pengembang ini menjadi suatu keharusan karena banyak kasus dimana hak konsumen diabaikan pengembang, mulai dari fasilitas yang tak sesuai janji hingga apartemen yang tak kunjung jadi.

Hal ini perlu Anda lakukan karena investasi yang Anda keluarkan juga tidak bernilai kecil. Jadi, sangat penting untuk mengetahui sepak terjang pengembang. Anda perlu melakukan riset kecil-kecilan mengenai performa pengembang.

Anda wajib cari tahu mengenai reputasi mereka. Cara termudahnya adalah melihat jaringan yang telah dibangun oleh mereka. Pengelola dengan reputasi baik biasanya mempunyai jaminan kesuksesan memasarkan apartemen dan menaikkan nilai investasi di masa depan.

Reputasi pengembang yang baik dimiliki oleh salah satu apartemen di Kota Malang, yakni The Kalindra. Pemain-pemainnya adalah orang-orang yang sudah berpengalaman di bidangnya. Hal ini akan menjadikan investor aman berinvestasi di The Kalindra.

The Kalindra sendiri adalah suatu kawasan elit yang terdiri dari town house, apartemen, Aston City Hotel yang berdiri di atas lahan 3,5 hektar. Lokasinya berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani Utara No. 10, Kota Malang.

Jadi, rasa aman berinvestasi di The Kalindra tidak hanya dari reputasi pengembang yang baik. Namun juga konektivitasnya dengan Hotel Aston. Kehadiran Aston Malang City Hotel dalam satu kompleks Kalindra Apartemen pastinya akan menambah nilai investasi bagi pembeli apartemen.

"Jadi The Kalindra satu-satunya apartemen yang memiliki konektivitas dengan hotel berkelas bintang 4," tandas Eksekutif Manager Marketing Ferdinando Redha Asmana.

Di tengah-tengah maraknya kasus apartemen yang bermasalah di Kota Malang, The Kalindra merupakan investasi apartemen paling aman. Di Kota Malang sendiri, penjualan unit  yang tergolong masif tidak diimbangi dengan legalitas. Beberapa apartemen yang ditawarkan pengembang hingga kini bisa dibilang bermasalah.

Namun, The Kalindra telah menguasai 100 persen lahannya. Jadi, lahan dari pengembang sama sekali tak bermasalah. Untuk itu, ada jaminan keamanan berinvestasi untuk calon penghuni.

"Milik kita SHM (Sertifikat Hak Milik). Jadi tidak ada sengketa karena dari awal sudah kita bebaskan tahun 2008, sudah lama," pungkas Ferdinando.

Untuk diketahui, The Kalindra memiliki akses yang mudah ke mana saja. Lokasi The Kalindra berdekatan dengan exit Tol Malang-Pandaan (Mapan), barangkali hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1-2 menit saja. The Kalindra juga memiliki akses yang mudah ke Bandara Abdulrahman Saleh dan Terminal Arjosari, yakni hanya sekitar 5-10 menit saja. Sedangkan, untuk menuju pusat kota, katakanlah alun-alun, maksimal perjalanan juga hanya sekitar 10 menit.

Selain itu, The Kalindra juga dekat dengan puluhan kampus terbaik, sekolah internasional Bina Bangsa dan Binus, pusat perbelanjaan, dan pusat kuliner. Cukup 1 menit ke Hawai Waterpark dan 30 menit ke Kota Batu.

"Jadi orang itu sudah tidak perlu lagi masuk kota. Apalagi macet-macet gitu kan. Jadi potensi untuk disewakan apartemen kita itu paling tinggi dibanding apartemen lainnya. Karena akses pertama yang dilihat adalah The Kalindra," ujar Ferdinando.

Jadi, tidak hanya strategis saja, The Kalindra yang terletak di jalan utama Kota Malang ini juga diprediksi akan bebas macet setelah underpass Karanglo beroperasi.

Top