Pemain Arema FC ketika menjalani latihan fisik (Hendra Saputra)
Pemain Arema FC ketika menjalani latihan fisik (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Playmaker Arema FC, Makan Konate harus berhenti ketika pemain lainnya menjalani latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, bahkan ia sempat dipijat oleh official tim. Padahal sebelumnya, pemain asal Mali itu adalah salah satu pemain yang memiliki Vo2Max dengan nilai maksimal.

Ketika dijumpai usai latihan, Konate mengaku bahwa ia kelelahan setelah mengurus izin bisa di luar negeri. Dan ia baru tiba di Kota Malang pada dini hari tadi sekitar pukul 01.00. "Mungkin saya kelelahan, tadi minta izin berhenti latihan karena tidak kuat," kata Konate.

Sementara itu, pemain lain yang terlihat berhenti latihan adalah Ahmad Nur Hardianto yang dalam pembicaraan Kuncoro dengan Singgih Pironi mengaku mengalami sakit di bagian engkel kakinya. "Tadi dia sempat bilang sakit di engkelnya, lalu sama David (sport terapis Arema FC) disuruh berhenti dulu," ucap Kuncoro.

Di sisi lain, terkait training center yang diharapakan, Milomir Seslija mengaku masih menunggu keputusan manajemen. Karena ia juga meyakini bahwa tim yang melakukan TC tidak mempunyai jaminan bahwa akan lebih baik. "Contoh saja, seperti Barito Putera yang TC di Batu lama, mereka tidak lolos Piala Presiden," katanya.