Segera Masuki Babak Terakhir, ini Deretan Nama Calon Direksi PDAM Kota Malang

MALANGTIMES - Seleksi calon direksi PDAM Kota Malang segera memasuki babak terakhir. Setelah sebelumnya peserta mengikuti tahapan administrasi hingga pemaparan inovasi dan wawancara dengan panitia seleksi, akhirnya diputuskan tiga nama terbaik dari masing-masing direksi yang akan melakukan wawancara dengan Wali Kota Malang, Sutiaji.

Dari total 22 nama yang turut dalam seleksi, total ada sembilan nama yang dinyatakan lolos dalam uji kelayakan dan kepatutan (UKK). Masing-masing adalah calon yang akan menduduki kursi Direktur Utama, Direktur Teknik, serta Direktur Administrasi dan Keuangan.

Dari hasil pengumuman yang dikeluarkan oleh Panitia Seleksi, ke sembilan nama tersebut adalah Anita Sari, M. Nor Muhlas, dan Oni Dwi Arianto yang akan bersaing sebagai calon Direktur Utama PDAM Kota Malang.

Selanjutnya Ari Mukti, Mohammad Fauzan Indrawan, dan Nang Widyatmoko yang akan berebut kursi Direktur Teknik. Sementara untuk kursi Direktur Administrasi dan Keuangan diperebutkan oleh Dwi Ekasari Harmadji, Herianto, dan Mokhamad Syaifudin Zuhri.

Sesuai jadwal, ke sembilan nama dari tiga direksi itu akan melakukan tes wawancara dengan Wali Kota Malang pada 21 hingga 22 Maret 2019.

Ketua Panitia Seleksi Calon Direksi PDAM Kota Malang, Abdul Malik menjelaskan, seleksi dilakukan terbuka dan transparan.  Panitia seleksi memilih tiga nama terbaik dari masing-masing direksi yang memiliki nilai tertinggi dari setiap tes yang dilakukan.

"Dan seperti seleksi anggota dewan PDAM Kota Malang dan PD RPH, Pak Wali Kota Malang selalu memperhatikan nilai yang diperoleh masing-masing peserta dari hasil seleksi oleh panitia seleksi," kata Malik pada wartawan.

Usai melakukan tahap wawancara dengan Wali Kota Malang dan terpilih menduduki kursi yang ditetapkan, maka akan dilakukan tahapan berikutnya. Kewajiban dan hak dari masing-masing peserta seleksi yang terpilih akan dibicarakan selanjutnya.

"Tentu nanti akan dilantik dulu sebelum bekerja, dan ada beberapa yang harus dikerjakan saat mereka terpilih nantinya," terangnya.

Selain nama-nama calon direksi PDAM Kota Malang, seleksi panitia juga telah mengumumkan nama-nama yang lolos dalam tes UKK memperebutkan kursi calon Direktur PD RPH. Ke tiga nama yang terpilih adalah A. A Raka Kinasih, Dwi Agus Julianto, dan Muchammad Fahazza.

Top