MALANGTIMES - Tingkat penjualan Apartemen The Kalindra terbilang cukup tinggi. Hanya dalam waktu tiga bulan, Apartemen The Kalindra telah terjual sebanyak 200 unit.

 Totalnya di The Kalindra, ada 668 unit. Lantas, apa yang membuat The Kalindra laku cepat?

Hal ini tentu tak mengherankan. Apartemen The Kalindra memiliki nilai plus lantaran terkoneksi dengan Hotel Aston. Jadi, The Kalindra adalah satu-satunya apartemen yang memiliki konektivitas dengan hotel berkelas bintang 4. Selain itu, konsep yang diberikan Apartemen The Kalindra membuat banyak masyarakat memilihnya.

"Konsumen itu memang lihat konsepnya. Kemudian sewa jualnya yang pasti akan tinggi. Soalnya, orang dari luar kota begitu masuk ke Malang, hotel yang akan ditemui itu pasti Aston ataupun apartemennya adalah The Kalindra," ujar Executive Manager Marketing The Kalindra Ferdinando Redha Asmana.

Respons dari peminat sungguh luar biasa. Menurut Ferdinando, ada user-user yang mengambil lebih dari 1 unit. Bahkan ada juga yang sampai 5 unit. Apalagi, dengan harga Rp 300 juta-an saja, tipe studionya terluas di kelasnya.

“Kalau yang lain 18 m², tapi di The Kalindra ini paling kecil luas netto 24,75 m² dan luas semi-gross 28,75m²,” papar Ferdinando.

Sedangkan jika kita lihat, pada umumnya ukuran studio apartemen lain untuk luas netto biasanya 18 m² dan semi-gross-nya hanya 21 m². "Jadi, selling point kita itu adalah tipe studio kita terluas di kelasnya," tandas Ferdinando.

Apartemen The Kalindra yang berada di kawasan elit yang terdiri dari town house, apartemen, Aston City Hotel ini memang terbilang menjanjikan untuk diinvestasikan. Berdiri di atas lahan 3,5 hektare, lokasinya berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani Utara No 10 Kota Malang.

Dengan lokasi itu, The Kalindra memiliki akses yang mudah ke mana saja. Lokasi The Kalindra berdekatan dengan exit tol Malang-Pandaan (Mapan). Barangkali hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1-2 menit saja. 

The Kalindra juga memiliki akses yang mudah ke Bandara Abdulrachman Saleh dan Terminal Arjosari, yakni hanya sekitar 5-10 menit. Sedangkan, untuk menuju pusat kota, katakanlah Alun-Alun Kota Malang, maksimal perjalanan juga hanya sekitar 10 menit.

Selain itu, The Kalindra dekat dengan puluhan kampus terbaik, Sekolah Internasional Bina Bangsa dan Binus, pusat perbelanjaan, dan pusat kuliner. Cukup 1 menit ke Hawai Waterpark dan 30 menit ke Kota Batu.

"Jadi, orang itu sudah tidak perlu lagi masuk kota. Apalagi macet-macet gitu kan. Jadi, potensi untuk disewakan, apartemen kita itu paling tinggi dibanding apartemen lainnya. Karena akses pertama yang dilihat adalah The Kalindra," ujar  Ferdinando.

Jadi, bukan hanya strategis. The Kalindra yang terletak di jalan utama Kota Malang ini juga diprediksi akan bebas macet setelah underpass Karanglo beroperasi.

Nah, di tengah-tengah maraknya kasus apartemen yang bermasalah di Kota Malang, The Kalindra merupakan investasi apartemen paling aman. Di Kota Malang sendiri, penjualan unit  yang tergolong masif tidak diimbangi dengan legalitas. Beberapa apartemen yang ditawarkan pengembang hingga kini bisa dibilang bermasalah.

Namun, The Kalindra telah menguasai 100 persen lahannya. Jadi, lahan dari pengembang sama sekali tak bermasalah. Untuk itu, ada jaminan keamanan berinvestasi untuk calon penghuni.

"Milik kita SHM (sertifikat hak milik). Jadi, tidak ada sengketa karena dari awal sudah kita bebaskan tahun 2008. Sudah lama," pungkas Ferdinando.