Senator Australia dari Queensland, Fraser Anning  mendapat hadiah telur mentah dari seorang remaja lantaran pernyataannya dalam insiden Selandia Baru yang banyak mendapat kecaman (SC)

Senator Australia dari Queensland, Fraser Anning mendapat hadiah telur mentah dari seorang remaja lantaran pernyataannya dalam insiden Selandia Baru yang banyak mendapat kecaman (SC)



MALANGTIMES - Sebuah video yang menunjukkan detik-detik pemuda menghadiahi telur mentah kepada Senator Australia dari Queensland, Fraser Anning beredar luas di media sosial, utamanya Twitter.

Video berdurasi singkat itu menunjukkan seorang pemuda yang mengenakan kaos putih dengan sengaja melempar telur mentah pada kepala Anning. 

Sontak, pemuda itu langsung mendapat tamparan dari Anning. 

Sementara beberapa orang tampak melerai perselisihan tersebut.

Dilansir dari media lokal Australia, insiden tersebut terjadi lantaran pernyataan tertulis yang dibuat Anning terkait insiden penembakan yang terjadi di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019) kemarin. 

Anning berpendapat jika insiden yang terjadi tersebut tak lepas dari kehadiran imigran di Selandia Baru.

"Penyebab sesungguhnya pertumpahan darah di jalan Selandia Baruhari ini adalah program imigrasi yang memungkinkan kaum fanatik muslim untuk bermigrasi ke Selandia Baru," terang Anning.

Komentar Anning itu pun langsung mendapat kecaman dari warga Australia. 

Tanpa kecuali Perdana Menteri Australia Scott Morrison, yang menilai pernyataan Anning sangat menjijikkan dan tidak memiliki tempat di Australia.

"Selandia Baru, seperti Australia, adalah rumah bagi orang-orang dari semua agama, budaya, dan latar belakang. Sama sekali tidak ada tempat di kedua negara kita untuk kebencian dan intoleransi yang telah membesarkan ekstrimis ini, kekerasan teroris dan kami mengutuknya," tulisnya melalui akun twitter miliknya.

Kecaman juga ditunjukkan Mantan Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull yang menyebut pernyataan Anning sebagai aib bagi senar Australia. 

Karena telah menyebarkan kebencian dan membuat orang Australia saling berhadapan, dan cenderung melakukan apa yang diinginkan para teroris.

Sementara itu, seorang remaja berusia 17 tahun yang menghadiahi Senator Anning dengan telur mentah telah dibebaskan oleh pihak kepolisian.

Aksi yang dilakukan oleh pemuda itu pun mendapat dukungan dari masyarakat di Australia.

Salah satunya melalui dibukanya halaman penggalangan dana untuk mengumpulkan sumbangan menutupi biaya hukum remaja yang tak disebutkan identitasnya tersebut, juga untuk membeli banyak telur. 

End of content

No more pages to load