Suasana Jum'at Mulia yang digelar Kodim 0833 Kota Malang (Hendra Saputra)

Suasana Jum'at Mulia yang digelar Kodim 0833 Kota Malang (Hendra Saputra)



MALANGTIMES - 'Bersama Rakyat TNI Kuat' tampaknya bukan hanya slogan semata. Hal itu juga dibuktikan oleh Kodim 0833 Kota Malang yang mengajak masyarakat untuk makan siang bersama yang bertajuk Jumat Mulia di halaman Kodim 0833. Beberapa 'tukang becak', anak yatim, dan juga warga Kota Malang terlihat ramai memenuhi halaman Kodim 0833 Kota Malang di Jalan Kahuripan No. 6.

Sekitar 3 tenda berukuran besar dipasang untuk tempat makan siang para warga Kota Malang. Mereka juga ditemani para anggota TNI dari Kodim 0833 yang tampak terlihat akrab bersenda gurau sembari menikmati makanan.

Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) Kodim 0833 Kota Malang, Mayor Inf. Meftah Puaddi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI untuk berbagi kepada masyarakat. "Kegiatan ini ada setiap Jum'at yang diberi nama Jumat Mulia, di mana acaranya yakni makan siang TNI bersama masyarakat," ujar Mayor Inf. Meftah Puaddi.

Kasdim Kodim 0833 Kota Malang, Mayor Inf. Meftah Puaddi (Hendra Saputra)

Sekitar 600 porsi makanan disiapkan Kodim 0833 Kota Malang dengan harapan bisa menjalin silaturahmi TNI dengan masyarakat agar semakin dekat. "Kami akan sampaikan, bahwa di Indonesia ini banyak berbagai macam suku bangsa, budaya dan agama, kita tetap satu. Kedepannya juga ada kaitannya dengan adanya keamanan dimana bersama masyarakat, TNI akan semakin kuat," ungkapnya.

Perlu diketahui, kegiatan Jumat Mulia ini rencananya akan digelar rutin namun tempatnya akan selalu berbeda.

 

End of content

No more pages to load