Ilustrasi studio apartemen (Foto: Pinterest)

Ilustrasi studio apartemen (Foto: Pinterest)



MALANGTIMES - Apartemen tipe studio memiliki peminat yang sangat tinggi. Hal ini tentu tak mengherankan, sebab biaya sewanya memang paling terjangkau. Apartemen tipe studio adalah apartemen yang dilengkapi kamar mandi dan dapur dalam unitnya.

Ukuran apartemen studio terbilang kecil, yakni mulai dari 20 sampai 35 meter persegi. Meski begitu, ruangan di apartemen studio sifatnya multifungsi. Dengan ruang yang terbatas tersebut, tapi sudah komplit dengan area duduk, kamar mandi, kamar tidur, ruang TV, ruang kerja, ruang makan, bahkan dapur sekaligus meski tanpa sekat, kecuali kamar mandi.

Bagi Anda yang masih tinggal sendiri dan menginginkan kenyamanan, tinggal di apartemen tipe studio tentu menjadi pilihan yang tepat.  Berikut kelebihan ketika Anda tinggal di apartemen studio dilansir dari Cermati.com.

1. Hemat Biaya Maintenance
Tinggal di apartemen tentu akan membebani Anda dengan sejumlah biaya maintenance. Biaya perawatan dan perbaikan ini umumnya diterapkan berdasarkan luas unit apartemen itu sendiri. Namun dengan tipe yang paling mini di antara unit apartemen lainnya, jelas biaya perawatan tipe studio ini akan lebih hemat.

2. Simpel dan Praktis
Tipe studio hanya memiliki satu ruangan untuk semua kebutuhan, sehingga Anda akan sangat leluasa untuk beraktivitas. Begitu simpel dan praktis, berbagai aktivitasmu tentu akan bisa berjalan dengan lebih mudah dan cepat.

3. Ruangan Mudah Ditata dengan Bujet Rendah
Dengan ukuran yang kecil, apartemen tipe studio akan lebih mudah ditata. Kamu bisa leluasa mengeksplorasi dan menata interior apartemen meski dengan bujet yang terbatas.

4. Mudah dibersihkan

Ruangan yang kecil akan lebih mudah ditata dan sekaligus dibersihkan. Kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk bersih-bersih. Kamu jadi mempunyai banyak waktu untuk mengerjakan hal lain.

Meski begitu, kesan sempit tetap akan terasa di apartemen studio. Hal ini akan membuat Anda terbatas untuk melakukan berbagai aktivitas yang membutuhkan ruang luas.

Minimnya ruang gerak di dalam tipe studio, jelas akan membuat Anda kesulitan untuk melakukan berbagai aktivitas. Kondisi seperti ini mungkin saja akan terasa membosankan, dan membuat Anda kurang nyaman untuk berlama-lama di dalam apartemen.

Namun, kini ada apartemen dengan studio yang luasnya lebih besar daripada apartemen pada umumnya. Letaknya ada di Kota Malang. Tepatnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani Utara No. 10, Kota Malang.

Apartemen tersebut ialah The Kalindra. Tipe studio The Kalindra adalah satu-satunya tipe studio terluas di kelasnya. Selain itu harganya juga terjangkau. Dengan Rp 300 juta-an saja, Anda sudah bisa memiliki unit apartemen studio The Kalindra.

“Kalau yang lain 18 m², tapi di The Kalindra ini paling kecil luas Netto 24,75 m² dan luas Semi Gross 28,75m²,” papar Eksekutif Manager Marketing Ferdinando Redha Asmana.

Sedangkan jika kita lihat, pada umumnya ukuran studio apartemen lain untuk luas Netto biasanya 18 m² dan Semi Grossnya hanya 21 m² saja.

"Jadi selling point kita itu adalah tipe studio kita terluas di kelasnya," tandas Ferdinando.

Selain itu, berinvestasi di The Kalindra dijamin tak akan bermasalah. Tak akan ada sengketa lahan seperti halnya kasus-kasus apartemen lain. Sebab, The Kalindra telah menguasai 100 persen lahannya. Untuk itu, keamanan berinvestasi untuk calon penghuni terjamin.

"Milik kita SHM (Sertifikat Hak Milik). Jadi tidak ada sengketa karena dari awal sudah kita bebaskan tahun 2008, sudah lama," pungkas Ferdinando.

End of content

No more pages to load