Kepala DPUPR Kota Malang, Hadi Santoso (dua dari kiri) (foto: Anggara Sudiongko /MalangTIMES)

Kepala DPUPR Kota Malang, Hadi Santoso (dua dari kiri) (foto: Anggara Sudiongko /MalangTIMES)



MALANGTIMES - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, menjadikan kawasan sekolah atau kawasan pendidikan menjadi prioritas dalam pembangunan ataupun rehabilitasi jalan. Hal tersebut disampaikan Kepala DPUPR Kota Malang, Hadi Santoso beberapa waktu lalu dalam pertemuan di Kelurahan Blimbing.

Pihaknya mengungkapkan, jika hal ini selaras dengan komitmen Wali Kota Malang untuk mendukung penuh pendidikan di Kota Malang, dengan mempermudah akses atau jalan para siswa menuju sekolah-sekolah mereka masing-masing.

"Jalur-jalur angkot maupun jalur-jalur menuju kawasan sekolah Pak Wali menekankan jalannya harus bagus, sehingga mereka yang hendak ke sekolah menggunakan kendaraan bisa lancar," ujarnya.

Lanjutnya, sehingga kawasan pendidikan yang memang terdapat jalan berlubang, seperti di kawasan SMPN 14 Kota Malang yang sempat diusulkan, akan segera kami benahi. Namun untuk pembenahan saat hanya sebatas tambal sulam dahulu.

"Kalau harus hotmix, kami belum bisa untuk tahun ini, mungkin kami ajukan tahun 2020. Yang penting sekarang pengguna jalan sedikit nyaman dan menghindari kecelakaan di kawasan pendidikan," jelasnya.

Karenanya, pihaknya juga meminta, agar masyarakat bisa memberikan informasi segera, jika memang kawasan pendidikan yang ada di sekitar mereka mengalami kerusakan jalan ataupun permasalahan genangan air. Sehingga dengan begitu, pihaknya bisa segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Yang jelas kawasan pendidikan menjadi prioritas, sehingga kami harap jika ada kerusakan segera lapor," pungkasnya.

End of content

No more pages to load