DPUPR Kota Malang bersama masyarakat dari Kecamatan Blimbing usai melakukan kegiatan pemaparan proyek pekerjaan di Kecamatan Blimbing pada tahun 2019 (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

DPUPR Kota Malang bersama masyarakat dari Kecamatan Blimbing usai melakukan kegiatan pemaparan proyek pekerjaan di Kecamatan Blimbing pada tahun 2019 (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)



MALANGTIMES -Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, melakukan sosialisasi tentang proyek pekerjaan yang akan dilakukan di masing-masing kelurahan di Kecamatan Blimbing pada 2019, Senin malam (11/3/2019).

Kegiatan tersebut memang untuk menginformasikan tentang waktu pelaksanaan dari kegiatan di wilayah masing-masing kelurahan yang sudah disetujui oleh Pemkot Malang.

"Kami begitu proses lelang kami informasikan lagi kepada masyarakat. Biar masyarakat nanti bisa mengawal pembangunan ini. Ini daerahnya yang bangun, tapi sejak awal memang mereka sebenarnya, sudah tahu untuk titik yang dibangun, namun untuk waktu dan kapan pelaksanaannya makanya kami pertegas lagi pada kegiatan ini. Nanti juga kan ada waktu Ramadhan, nah mereka juga harus tau kalau waktu tersebut kan break, sehingga nantinya waktu pengerjaan juga kami perpanjang, dan mereka harus tau itu," ungkap Hadi Santoso Kepala DPUPR Kota Malang.

e7a11a68-5804-4b7f-b27c-0065cdf5acea1bfae1df332a76c2.jpg

Lanjutnya, dalam kegiatan sosialisasi tersebut, dipaparkan data kegiatan dari 11 kelurahan yang telah disetujui. Dan masing-masing kelurahan memang telah menyetujui untuk kegiatan yang akan dilakukan pada 2019 tersebut.

Meskipun sempat terdapat koreksi terkait kewilayahan yang masuk kelurahan lain, serta tambahan usulan-usulan, namun hal tersebut bukan menjadi kendala.

"Ya memang jika terkait usulan kerusakan jalan, memang saat ini masih hanya dengan tambal sulam, jika perbaikannya harus hotmix semua, kami belum bisa, sebab anggaran Pemkot yang tak mencukupi. Tapi kalau dengan tambal sulam, kami bisa sesegera mungkin mengetahui itu," bebernya.

"Yang penting setiap keluarga kita jamah. Ada satu kelurahan juga yang belum masuk yakni Kelurahan Arjosari, dimana tahun kemarin memang kegiatannya sudah cukup, namun usulan lagi dari mereka, seperti kegiatan saluran, tetap kita tampung dan kita akomodir pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD)," imbuh Kepala DPUPR yang akrab disapa Soni tersebut.

51027bab-1772-4049-812b-661a2a6122ed505b555bfdb280e0.jpg

Sementara itu, Camat Blimbing, Muarif menambahkan, kegiatan ini memang merupakan tindak lanjut dari kegiatan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) untuk di Kecamatan Blimbing beberapa waktu lalu.

"Dan kami berterima kasih, Kepala Dinas sendiri yang hadir untuk menyampaikan kegiatan pembangunan di Kecamatan Blimbing. Dan alhamdulilah aspirasi dari masyarakat tadi juga ditampung langsung oleh dinas, baik itu kegiatan perbaikan jalan maupun drainase," jelasnya.

Dalam pemaparan kegiatan yang dilakukan DPUPR tersebut dihadiri sekitar 67 orang yang terdiri para ketua RW, RT, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMK), Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan unsur masyarakat dari 11 kelurahan.

End of content

No more pages to load