Ilustrasi apartemen (Foto istimewa)

Ilustrasi apartemen (Foto istimewa)



MALANGTIMES - Memiliki rumah besar merupakan impian sebagian besar orang. Namun ternyata, memiliki rumah berukuran besar tidak selalu baik. Faktanya, banyak yang merasa mendapatkan manfaat dari tinggal di rumah kecil atau bahkan apartemen.

Tak banyak orang tahu bahwa memiliki apartemen kecil justru mendatangkan banyak keuntungan. Selain dapat menghemat pengeluaran, ruang yang kecil lebih mudah didekorasi dan membuat sebuah ruangan klasik menjadi tempat tinggal yang bergaya dan praktis.

Tak hanya itu, masih ada banyak alasan lain yang membuat Anda lebih baik tinggal di apartemen daripada di rumah besar. Berikut 7 kelebihan tinggal di apartemen dilansir dari Popsugar.

1. Selektif memilih furnitur
Luas apartemen yang tak terlalu besar membuat Anda lebih selektif dalam memilih furnitur. Anda tak bisa membeli sembarang furnitur apalagi yang akan mempersempit ruang gerak Anda. Hal ini tentu juga akan membantu menghemat biaya dan menghindarkan diri dari membeli barang-barang tidak perlu.

2. Lebih mudah bersih-bersih
Anda tak perlu buang banyak waktu dan tenaga untuk bersih-bersih. Memiliki hunian kecil tentu akan membuat Anda lebih mudah ketika membersihkannya. Anda jadi mempunyai banyak waktu untuk mengerjakan hal lain.

3. Mudah untuk berganti desain interior
Desain interior apartemen Anda bisa diganti dengan mudah sewaktu-waktu Anda bosan dengan suasana hunian Anda. Apartemen memiliki barang yang lebih sedikit. Hal ini membuat desain interior bisa lebih mudah diatur ulang sesuai keinginan.

4. Kreatif dalam Membuat Penyimpanan
Tinggal di apartemen kecil mengharuskan Anda untuk kreatif memaksimalkan ruangan. Karena jika menaruh barang di semua tempat justru malah mempersempit ruang gerak. Anda juga akan sering bermain dengan dekorasi yang lebih efektif.

5. Tidak ada Ruang "Mati"
Seringkali ada sebagian ruangan atau kamar yang tidak terpakai di rumah besar. Sedangkan di apartemen, semua ruangan akan memiliki fungsi. Bahkan hingga sudut terakhir di hunian Anda.

6. Lebih realistis dengan apa yang dibutuhkan
Ruangan yang kecil membuat kita terpaksa memilih barang-barang yang benar-benar dibutuhkan. Hal ini mencegah kita untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Kita juga lebih mudah menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi.

7. Senang Mengeksplorasi Dekorasi
Mendekorasi ruangan bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi mereka yang memiliki hunian kecil. Anda bisa bebas mengeksplorasi setiap sudut tempat tinggal. Anda bisa mengikuti tips dan trik dekorasi yang kreatif sesuai dengan karakter pribadi Anda.

Begitulah kelebihan memiliki apartemen jika dibandingkan dengan rumah besar. Unit apartemen paling kecil adalah tipe studio. Tipe ini cocok untuk Anda yang masih single lantaran ukurannya yang kecil. Biasanya ukuran studio apartemen untuk Netto 18 m² dan Semi Gross 21 m².

Apartemen tipe studio memiliki harga yang paling murah jika dibandingkan dengan tipe lain. Ruangan di apartemen studio sifatnya multifungsi, berarti bisa digunakan sebagai kamar tidur, ruang tamu, serta dapur, dengan kamar mandi berada di ruangan terpisah.

Namun, Anda bisa mendapatkan apartemen studio yang lebih luas dengan harga yang lebih murah. Apartemen yang menawarkan tipe studio terluas di kelasnya dengan harga yang termurah adalah The Kalindra.

Lokasi The Kalindra terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Utara No. 10, Kota Malang. The Kalindra menyediakan unit apartemen studio yang paling luas jika dibandingkan dengan studio di apartemen lain. Dengan Rp 300 juta-an saja, Anda sudah bisa memiliki unit apartemen studio yang luas. Tipe studio The Kalindra adalah satu-satunya tipe studio terluas di kelasnya.

“Kalau yang lain 18 m², tapi di The Kalindra ini paling kecil luas Netto 24,75 m² dan luas Semi Gross 28,75m²,” papar Eksekutif Manager Marketing Ferdinando Redha Asmana.

Sedangkan jika kita lihat, pada umumnya ukuran studio apartemen lain untuk luas Netto biasanya 18 m² dan Semi Grossnya hanya 21 m² saja.

"Jadi selling point kita itu adalah tipe studio kita terluas di kelasnya," tandas Ferdinando.

Selain itu, berinvestasi di The Kalindra dijamin tak akan bermasalah. Tak akan ada sengketa lahan seperti halnya kasus-kasus apartemen lain. Sebab, The Kalindra telah menguasai 100 persen lahannya. Untuk itu, keamanan berinvestasi untuk calon penghuni terjamin.

"Milik kita SHM (Sertifikat Hak Milik). Jadi tidak ada sengketa karena dari awal sudah kita bebaskan tahun 2008, sudah lama," pungkas Ferdinando.

End of content

No more pages to load