Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Arema

Arema Cari Solusi ketika Konate Di-marking Ketat

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - Mar - 2019, 22:34

Pelatih Kepala Arema FC Milomir Seslija (Hendra Saputra)
Pelatih Kepala Arema FC Milomir Seslija (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Banyak faktor kekalahan Arema FC dari Persela Lamongan dalam pertandingan Piala Presiden 2019 grup E di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (9/3/2019) lalu. Salah satunya yakni "dimatikannya" pergerakan Makan Konate sehingga tidak ada aliran bola yang mengarah ke lini depan.

Selama ini peran Konate bagi Arema  sangat penting. Jika Konate dimatikan, permainan Arema tak berkembang. 

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Hal tersebut terlihat ketika melawan Persela. Pemain asal Mali tersebut tidak bisa leluasa menguasai bola. Sebab, setiap memegang bola, 2 hingga 3 pemain lawan selalu mengejarnya.

Padahal dalam pertandingan sebelumnya,  Konate selalu bisa membagi bola untuk memulai serangan. Dan pemain lawan selalu dibuat kerepotan dengan pergerakan pemain bernomor punggung 10 ini.

Pelatih Arema Milomir Seslija pun mengakui bahwa playmaker-nya tersebut tidak bisa leluasa menguasai bola karena marking yang sangat ketat. "Konate bermain sama dengan tahun lalu. Namun (saat lawan Persela), dia di-marking oleh pemain lawan sehingga susah menampilkan permainan terbaik," ujar dia.

Menurut Milo, tim lawan sudah mengetahui kualitas Konate sehingga menurunkan pemain khusus untuk mengawal pergerakannya. "Karena pemain lawan takut Konate. Mereka menurunkan pemain khusus kawal dia. Dan itu membuat pemain lain harus bisa beradaptasi dengan Konate (jika di-marking ketat)," ucapnya.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Ke depan, Milo akan mencari solusi jika playmaker-nya di-marking ketat oleh pemain lawan. Jadi, ada opsi untuk terus melakukan serangan. 


Topik

Arema berita-malang Banyak-faktor-kekalahan Arema-Fc Persela-Lamongan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni