Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tekan Tagihan Listrik PJU, Dsiperkim Upgrade Lampu-Lampu Lama dengan LED

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

11 - Mar - 2019, 21:05

Petugas Bidang PJU saat melakukan pemasangan PJU (Disperkim)
Petugas Bidang PJU saat melakukan pemasangan PJU (Disperkim)

MALANGTIMES - Pemkot Malang, lewat Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang, terus berupaya menekan melambungnya tagihan rekening listrik lampu PJU di Kota Malang.

Baca Juga : Turut Terdampak Covid-19, Pembangunan Rest Area Terminal Madyopuro Ditunda

Hal tersebut dilakukan Bidang PJU dengan penggantian lampu-lampu PJU di Kota Malang yang masih menggunakan lampu jenis mercury menjadi lampu LED.

Penggantian lampu dengan LED tersebut, memang menjadikan pemakaian daya listrik dari lampu PJU menjadi lebih hemat jika dibandingkan lampu mercury.

"Lebih irit dengan penggunaan lampu hemat energi seperti lampu LED. Kalau lampu mercury, memang pemakaian energinya lebih besar, sehingga semua yang masih menggunakan lampu mercury akan diganti," jelas Agus Sunaryadi, Kabid PJU Disperkim Kota Malang.

Dengan upaya tersebut, bahkan tahun 2018 kemarin pihaknya mampu menghemat pembayaran rekening listrik PJU sebesar Rp 7 miliar. 

 Tahun ini, tentu  juga bakal ditargetkan pembayaran rekening listrik untuk tetap bisa turun.

"Biasanya perbulan pembayarannya sebesar Rp 2,2 milyar, dan itu diharapkan bisa turun lagi, meskipun PJU ditambah, namun tetap ditargetkan pembayaran rekening tetap bisa turun," jelasnya.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Revitalisasi Pasar Bunulrejo Dibatalkan

Untuk saat ini, penggantian dan pemasangan baru PJU  di Kota Malang, dilakukan Bidang PJU secara rutin setiap harinya. 

Pemasangan atau penggantian dilakukan di seluruh wilayah di Kota Malang secara bertahap.

"Setiap hari kita rutin melakukan pemasangan, perawatan, penggantian. Namun yang jelas semua dilakukan secara bertahap, lampu-lampu lama tentu akan diganti," bebernya

"Pemasangan lampu baru akan diprioritaskan di daerah yang memang banyak dilalui masyarakat, pemukiman, dan jalan penghubung. Dan nanti semua pasti merata untuk dipasangi PJU, menuju Malang terang benderang," pungkasnya.


Topik

Pemerintahan malang berita-malang pemasangan-PJU-(Disperkim) Tagihan-Listrik-PJU Penerangan-Jalan-Umum-(PJU)


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto