Respons Keluhan Soal Jalan Rusak, Wali Kota Malang Pastikan DPUPR Segera Atasi Sampai Tuntas

MALANGTIMES - Beberapa jalan rusak di kawasan Kota Malang belum lama ini mendapat respons negatif dari pengguna jalan. 

Lantaran tak sedikit jalanan berlubang yang tak kunjung mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Malang.

Menanggapi itu, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan permintaan maafnya sekaligus menegaskan jika Pemerintah Kota Malang berkomitmen menyelesaikan permasalahan jalan rusak yang ada.

"Komitmen kami 2019 total semua jalan harus sudah rampung," kata pria berkacamata itu pada wartawan, Minggu (10/3/2019).

Suami Widayati Sutiaji itu juga menjelaskan, Pemerintah Kota Malang sudah memiliki satuan petugas khusus untuk menangani jalan rusak dan berlubang. 

Melalui Dinas PUPR, tim satgas tersebut selalu melakukan cross check ke lapangan terkait kondisi yang dilaporkan warga.

Menurutnya, kondisi jalan rusak tidak serta merta langsung dikerjakan. Terlebih dalam cuaca dan musim hujan seperti sekarang. 

Sehingga perlu ada perlakuan khusus dalam proses pembenahan jalan. Dia meminta agar masyarakat terus membuat aduan, disamping tetap bersabar.

"Kualitas jalanan pasti harus diperhatikan, terlebih ini musim penghujan. Tapi yang jelas semuanya pasti akan diselesaikan karena kami juga memiliki tim satgas," papar politisi Demokrat itu.

Sebelumnya, Kepala DPUPR Hadi Santoso menjelaskan dana atau anggaran insidentil untuk perbaikan jalan berlubang saat ini mulai menipis. 

Dari total anggaran sebesar Rp 1,5 miliar, yang dialokasikan selama satu tahun, sampai Februari ini, sudah terserap sebanyak 40 persen atau sekitar Rp 600 jutaan.

Hal itu dikarenakan jumlah jalanan berlubang dan rusak di kota pendidikan ini lumayan banyak.

Untuk mengantisipasi itu, maka akan diajukan tambahan anggaran di APBD-Perubahan.

Top