Pelaku yang terekam CCTV. (ist)

Pelaku yang terekam CCTV. (ist)



MALANGTIMES - Sungguh apes nasib Irwan, seorang penjaga warnet di kawasan Jalan Borobudur, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Gara-gara tertidur saat jaga warnet, HP-nya dicuri orang (7/3/2019).

Ketika itu, Irwan tak kuat menahan kantuk sampai akhirnya ia tertidur beberapa menit saja. Saat itu, posisi smartphone seharga Rp 3,5 juta miliknya  berada di dekatnya.

Namun ketika terbangun dan akan mengecek pesan WhatsApp, ia justru kaget melihat HP miliknya raib tanpa jejak. Setelah dicari ke sekeliling, ia justru tak kunjung menemukan HP tersebut.

Setelah itu, penjaga warnet yang tinggal di Jalan Blitar 12, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang itu, akhirnya berinisiatif untuk melihat CCTV yang terpasang di warnet.

Saat melihat CCTV, pukul 06.00 wib ia mendapati seorang laki-laki yang mengenakan baju putih hitam masuk mengendap-endap dan mendekati tempatnya tertidur.

Setelah itu, pelaku pelan-pelan langsung mengambil HP yang berada di samping korban  dan langsung segera pergi sembari memantau lokasi sekitarnya. Saat beraksi, tampaknya pelaku juga tak sadar jika aksi pencuriannya telah terekam CCTV.

"Saat itu saya memang benar-benar nggak sadar. Saya tidur sebentar, pas bangun nyari HP kok udah nggak ada. Terus lihat CCTV, ternyata benar. HP-nya diambil maling," ungkapnya. 

Sementara itu, kasus tersebut saat ini sudah dilaporkan korban ke Polsek Lowokwaru. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan. 

"Sedang didalami kasusnya. Masyarakat kami kmbau terus waspada dan berhati-hati ketika meletakkan barang berharga," ungkap  Kapolsek Lowokwaru Kompol Pujiono (11/3/2019).

End of content

No more pages to load