Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (kanan) bersama ketua PKK Kota Batu berswafoto di halaman Kantor Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (kanan) bersama ketua PKK Kota Batu berswafoto di halaman Kantor Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)


Editor

Heryanto


MALANGTIMES - Tidak hanya desa atau kelurahan di Kota Batu yang berlomba untuk memunculkan potensi wisatanya. 

Kantor Kecamatan Bumiaji pun juga menyuguhkan inovasi untuk warganya maupun wisatawan yakni dengan membangun spot swafoto. 

Dengan memanfaatkan lahan yang tidak luas atau sekitar 50 meter  persegi di halaman kantor Kecamatan Bumiaji pun diberikan inovasi oleh para instansi pemerintahannya. Yakni dengan mengubahnya dengan ditanami beragam bunga.

Taman tersebut lalu dihiasi dengan vertical garden bertuliskan ‘Bumiaji’ ditambah layar belakang pepohonan dan pemandangan langit ketika senja. 

Meskipun cukup sederhana, terapi saat dilihat sangat rapi dan membuat orang ingin mengunjunginya.

Di sisi lain ditambah dengan pernak-pernik petunjuk jalan. Petunjuk jalan tersebut terdapat tulisan yang mengarahkan desa di Kecamatan Bumiaji. 


Yakni Desa Gunungsari, Desa Tulungrejo, Desa Punten, Desa Sumber Brantas, Desa Bulukerto, Desa Bumiaji, Desa Pandanrejo, Desa Giripurno, dan Desa Sumbergondo. Dan arah itu sesusai dengan letak desa itu berada. 

Camat Bumiaji, Aditya Prasaja mengatakan adanya spot swafoto itu dihadirkan agar masyarakat atau wisatawan yang melintasi kantornya itu terlihat indah dan bersih. 

“Memamg kami sengaja desain untuk membuat masyarakat yang datang merasa nyaman. Enggak hanya datang, tapi saat mereka lihat saja sudah senang,” kata Aditya.

Rasa nyaman itu dimunculkan supaya saat menunggu pelayanan itu bisa berswafoto dan sebagainya. 

Hal itu pun terbukti, banyak orang berkunjung untuk berswafoto seperi halnya Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang terpukau dengan hadirnya spot swafoto itu. 

“Nanti akan kita kembangkan  dengan menambah area ruang publik dengan membuat ruang baca,” imbuhnya.

Ke depan masyarakat atau wisatawan datang tidak hanya untuk meminta pelayanan tetapi untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di sana.

“Karena kami menghadirkan fasilitas ini untuk masyrakat. Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkannya dengan maksimal,” harap mantan Sekretaris Camat Bumiaji ini. 

End of content

No more pages to load