Jalannya babak pertama antara Persela Lamongan melawan Arema FC di Piala Presiden 2019 (Hendra Saputra)

Jalannya babak pertama antara Persela Lamongan melawan Arema FC di Piala Presiden 2019 (Hendra Saputra)



MALANGTIMES - Arema FC dibuat tidak berkutik oleh Persela Lamongan di pertandingan Piala Presiden 2019 Grup E yang berlangsung malam ini. Babak pertama, skor 1-0 untuk Laskar Joko Tingkir membenamkan Singo Edan yang bermain kurang 'sangar'. 

Berstatus tim tamu, Arema FC pada babak pertama belum mampu menerobos pertahanan Persela Lamongan yang dikawal oleh Arif Satria dan Jairo Rodrigues. 

Beberapa kali serangan yang diawali dari kaki Dendi Santoso belum bisa membahayakan gawang Persela Lamongan yang dikawal Dian Agus Prasetyo. 

Sementara, Persela Lamongan yang turun dengan kekuatan penuh dapat mengungguli Arema FC melalui permainan direct dari lini pertahanan ke lini serang nya yang ditempati oleh Washington Brandao. 

Selain itu, pemain asing Persela Lamongan asal Jepang Kei Hirose juga sangat merepotkan lini tengah Arema FC dengan dribbling dan kecepatannya. 

Karena masih mencari bentuk permainannya sejak awal pertandingan, Singo Edan justru kebobolan lebih dulu melalui Washington Brandao di menit ke 40.

Berawal dari shooting jarak jauh dari Samsul Arifin, bola meluncur deras dari atas menuju gawang Utam Rusdiana, karena tidak siap, bola yang sempat ditepis dan menyentuh mistar gawang mampu dimaksimalkan Washington Brandao. 

Dua menit berselang, Washington Brandao hampir menambah keunggulan jika bola liat tidak diselamatkan oleh Utam Rusdiana. 

Beberapa menit sebelum laga usai, Arema FC lebih sering menyerang dan menguasai jalannya pertandingan. Namun tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai. 

Susunan pemain 

Persela Lamongan 

22. Dian Agus Prasetyo (GK) 
28. Arif Satria (C) 
30. Eky Taufik
3. Jairo Rodrigues Peixoto Filho
4. Samsul Arifin
16. Ahmad Subagja Baasith
10. Jose Augusto Sardon
8. Kei Hirose
13. Lucky Wahyu
18. Muhammad Hambali
11. Washington Brandao Dos Santos

Arema FC

93. Utam Rusdiana (GK) 
12. Hendro Siswanto
44. Arthur Cunha (C) 
22. Rachmat Latief
18. Ricky Ohorella
14. Jayus Hariono
91. Pavel Smolyachenko
10. Makan Konate
41. Dendi Santoso
21. Ricky Kayame
9. Robert 'Gladiator' Lima

End of content

No more pages to load