Ilustrasi apartemen (Foto istimewa)

Ilustrasi apartemen (Foto istimewa)



MALANGTIMES - Bagi Anda yang ingin tinggal di apartemen, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat mencari lokasi apartemen yang tepat. Berikut ini faktor yang perlu Anda perhatikan sebelum menanda-tangani perjanjian sewa.

1. Jarak ke Tempat Kerja
Seberapa jauh Anda harus mengemudi untuk menuju kantor dari apartemen? Anda bisa menemukan apartemen dengan harga sewa menarik, tapi tak sebanding dengan uang yang harus Anda keluarkan untuk bahan bakar setiap bulannya. Anda perlu pertimbangkan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tempat kerja.

2. Jarak ke Pusat Perbelanjaan dan Layanan Lainnya

Apakah gedung apartemen dekat dengan pusat perbelanjaan, restoran, bank, atau layanan lain yang Anda butuhkan? Hal yang sama berlaku ketika Anda menuju tempat kerja. Bila Anda harus jauh menjangkau layanan yang penting, faktor bahan bakar akan memakan banyak anggaran setiap bulannya.

3. Fasilitas Keluarga
Apakah apartemen memiliki kolam renang, area bermain anak, atau fasilitas keluarga lainnya? Bila fasilitas keluarga yang Anda butuhkan tidak tersedia, pastikan ada beberapa sarana dalam jarak dekat, seperti taman atau fasilitas rekreasi lainnya.

4. Kemacetan
Apakah apartemen Anda berada di titik kemacetan? Tentu akan sangat menjengkelkan apabila baru saja keluar apartemen yang dihadapi adalah kemacetan. Kalau bisa, carilah lokasi apartemen yang bebas macet.

5. Akses Transportasi Publik
Memiliki apartemen yang mudah menjangkau akses transportasi publik tentu akan sangat menguntungkan. Terlebih lagi apabila apartemen kita tak jauh dari terminal, stasiun, bandara, dan lain-lain.

Nah, terdapat satu apartemen yang memiliki kelima poin di atas. Apartemen tersebut adalah The Kalindra. Lokasinya berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani Utara No. 10, yakni The Kalindra.

The Kalindra adalah suatu kawasan elit yang terdiri dari town house, apartemen, Aston City Hotel yang berdiri di atas lahan 3,5 hektar.

The Kalindra memiliki akses yang mudah ke mana saja. Lokasi The Kalindra berdekatan dengan exit tol Malang-Pandaan (Mapan), barangkali hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1-2 menit saja. The Kalindra juga memiliki akses yang mudah ke Bandara Abdulrahman Saleh dan Terminal Arjosari, yakni hanya sekitar 5-10 menit saja. Sedangkan, untuk menuju pusat kota, katakanlah alun-alun, maksimal perjalanan juga hanya sekitar 10 menit.

Selain itu, The Kalindra juga dekat dengan puluhan kampus terbaik, sekolah internasional Bina Bangsa dan Binus, pusat perbelanjaan, dan pusat kuliner. Cukup 1 menit ke Hawai Waterpark dan 30 menit ke Kota Batu.

"Jadi orang itu sudah tidak perlu lagi masuk kota. Apalagi macet-macet gitu kan. Jadi potensi untuk disewakan apartemen kita itu paling tinggi dibanding apartemen lainnya. Karena akses pertama yang dilihat adalah The Kalindra," ujar Eksekutif Manager Marketing Ferdinando Redha Asmana.

Jadi, tidak hanya strategis saja, The Kalindra yang terletak di jalan utama Kota Malang ini juga diprediksi akan bebas macet setelah underpass Karanglo jadi.

Selain itu, fasilitasnya juga komplit, mulai dari Access Card, Komersial Area, Foodcourt and Cafe, swimming Pool, Wifi Public Area, Water Treatment & Spa, Playground, Fitness Center, Meeting room, Gym, Barbeque Area, dan Function Room.

Nah, di tengah-tengah maraknya kasus apartemen yang bermasalah di Kota Malang, The Kalindra merupakan investasi apartemen paling aman. Di Kota Malang sendiri, penjualan unit  yang tergolong masif tidak diimbangi dengan legalitas. Beberapa apartemen yang ditawarkan pengembang hingga kini bisa dibilang bermasalah.

Namun, The Kalindra telah menguasai 100 persen lahannya. Jadi, lahan dari pengembang sama sekali tak bermasalah. Untuk itu, ada jaminan keamanan berinvestasi untuk calon penghuni.

"Milik kita SHM (Sertifikat Hak Milik). Jadi tidak ada sengketa karena dari awal sudah kita bebaskan tahun 2008, sudah lama," pungkas Ferdinando.
 

End of content

No more pages to load