Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).



MALANGTIMES - Pesta demokrasi tinggal menghitung hari. Kurang lebih 40 hari lagi, Indonesia akan menjalani euforia pemilihan umum untuk lima tahun ke depan. Jelang pemilihan, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko pun sampaikan beberapa pesan.

Pria yang akrab disapa Bung Edi itu menyampaikan, pesta demokrasi menjadi ajang lima tahunan yang semestinya dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, tanpa kecuali warga Kota Malang. Dia pun berharap pesta pemilihan itu dapat berlangsung damai dan aman seperti tahun - tahun sebelumnya.

"Kami Pemerintah Kota Malang beserta jajaran Forkopimda tentu terus memantau untuk keamanan dan kenyamanan pemilu," kata pria berkacamata itu usai menghadiri rapat koordinasi jelang pemilu yang digelar di The 101 Hotel Malang, Jumat (8/3/2019).

Lebih jauh Bung Edi menyampaikan jika Kota Malang siap menyelenggarakan proses demokrasi itu. Petugas akan terus disiagakan untuk memantau kondisi di lapangan. Sehingga proses pemilu dapat berlangsung aman dan nyaman.

Seluruh elemen Pemerintah Kota Malang bersama lembaga terkait pemilu menurutnya terus saling berkoordinasi. Sejauh ini tidak ditemukan keganjilan menuju proses demokrasi tersebut.

"Apa saja yang rawan sudah diidentifikasi bersama, dan tentu ada cara untuk mengatasi semua," pungkas politisi Golkar itu.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Malang, Zainuddin menambahkan, pasokan dan kebutuhan logistik untuk pemilu di Kota Malang saat ini masuk kategori aman. Karena beberapa logistik seperti surat suara misalnya, sudah didistribusikan dan selesai pelipatan.

"Surat suara untuk DPR RI sudah diterima, begitu juga untuk DPRD Provinsi. Sementara DPRD Kota Malang baru menerima dua dapil. Sisanya yang belum diterima surat suara DPRD Kota Malang di tiga dapil dan Pilpres," sambungnya.

Bersama dengan stakeholder terkait, dia menyampaikan jika pengamanan terhadap setiap logistik dan setiap kebutuhan pemilu sudah disiapkan. Termasuk juga dengan sumber daya manusia (SDM) selama proses pemilihan berlangsung nanti. 

End of content

No more pages to load