Tahun Depan, TPP ASN Kabupaten Malang Diprediksi Naik 100 Persen

Mar 08, 2019 07:04
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Malang Tomie Herawanto. (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Malang Tomie Herawanto. (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kabar gembira kembali datang untuk aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Malang.  Diprediksi, tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) bagi ASN pada 2020 dapat naik hingga 100 persen.

Baca Juga : Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Malang, Bakal Dapat Pasokan Makanan Dapur Keliling

Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Malang Tomie Herawanto belum lama ini. Berdasarkan kajian yang dilakukan, maka kemungkinan besar TPP yang diberikan kepada ASN pada 2020 dapat menyentuh angka 100 persen.

"TPP dimulai di Kabupaten Malang baru pada 2018. Saat itu yang diberikan 20 persen dari ketentuan yang berhak diterima ASN," katanya kepada MalangTIMES.

Sementara pada 2019,  besaran TPP mengalami kenaikan menjadi 50 persen dari ketentuan yang berhak diterima ASN sebagaimana diatur dalam undang-undang. Sedangkan  tahun depan, diprediksi TPP bagi ASN bisa mencapai 100 persen.

Menurut Tomie, prediksi itu telah disesuaikan dengan kemampuan Pemerintah Kabupaten Malang. Hal itu juga untuk memotivasi ASN meningkatkan kinerjanya, mengingat banyak ASN yang beban pekerjaannya dobel. "Ini bentuk reward kepada ASN dan dibenarkan regulasi," ucapnya lagi.

Baca Juga : Dinsos-P3AP2KB Salurkan Bantuan bagi 1.666 Warga Miskin

Tomie menjelaskan jika besaran TPP yang akan diberikan nantinya beragam. Tergantung pada beban kerja, tupoksi, hingga kewenangan setiap ASN tersebut. Artinya, bergantung juga pada setiap jabatan masing-masing ASN.

"Besarannya nanti tentu nggak sama. Tergantung tupoksi dan beban kerja. Dilihat di mana ASN itu bertugas dan apa yang mereka kerjakan," pungkasnya. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bappeda Kabupaten MalangTomie HerawantoTunjangan Perbaikan Penghasilantpp asn naik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru