Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (foto Istimewa)

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (foto Istimewa)



MALANGTIMES - Pembangunan tol tembus ke Kota Batu mendapat respons segar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.  Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan sambutan yang baik terhadap rencana pembangunan jalan tol itu.

Khofifah mengatakan  keinginan tersebut sudah dibicarakan. Namun masih baru dalam ranah perhubungan. ”Memang kami sudah membicarakan hal itu dan melakukan komunikasi dengan Dinas Perhubungan. Saya kan masih belum tahu titik yang akan dibangun tol tersebut di mana saja," ungkapnya kepada MalangTIMES saat ditemui di Kota Batu (6/3/2019)

Di samping itu, Khofifah  memastikan usulan tersebut adalah usulan yang bagus. Tetapi harus tetap melalui beberapa proses terlebih dahulu.

“Usulan tersebut bagus untuk mengurangi kepadatan lalu lintas menuju Kota Batu. Tapi melalui proses assesment dan dihitung jumlah anggaran yang dibutuhkan," ujarnya.

Pembangunan tol menuju Kota Batu merupakan keinginan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Sebelumnya, wacana pembangunan tol tersebut sudah diusulkan selama tiga tahun, namun tak kunjung ada tanggapan. Padahal, pembangunan tol tersebut nantinya diharapkan mengurangi masalah kemacetan di jalur Kota Batu.

Dewanti mengatakan bahwa jalan tol atau jalan tembus ke Batu tersebut sangat dibutuhkan di Kota Batu sebagai solusi pengurai kemacetan. Sebab, volume kendaraan menuju Kota Batu semakin tahun semakin meningkat seiring bertanbahnya jumlah wisatawan yang hendak berkunjung ke Kota Batu.

”Saya sangat menginginkan jalan tol tersebut segera terwujud. Apalagi, jalan tol tersebut memang dibutuhkan di Kota Batu," ucapnya. Dewanti berharap  setidaknya tahun 2020 nanti  rencana jalan tol tersebut akan segera diwujudkan.

End of content

No more pages to load