Andi Arief kembali bermain twitter dan langsung ingatkan Mahfud MD (Ist)

Andi Arief kembali bermain twitter dan langsung ingatkan Mahfud MD (Ist)


Pewarta

Dede Nana

Editor

Heryanto


MALANGTIMES - Sosok Andi Arief yang ramai diberitakan beberapa hari lalu dikarenakan digerebek di sebuah hotel oleh kepolisian. 

Ia lalu diperiksa dengan dugaan pemakaian narkoba, walau akhirnya dilepaskan kepolisian dan hanya direhabilitasi. 

Peristiwa ini ternyata membuat masyarakat dan warganet marah. 

Mencuat berbagai komentar atas hukum yang tajam ke bawah dan tumpul ke atas atas kasus Andi Arief. 

Walaupun beberapa kolega se-partainya, juga membelanya dalam berbagai argumen di media massa.

Belum reda rasa marah masyarakat, Andi Arief kembali bermain Twitter. 

Cuitannya langsung menyerang Mahfud MD yang dalam suatu acara televisi membeberkan terkait Andi Arief sebelum adanya penangkapan.

"Pak Prof @mohmahmudmd Anda jangan berspekulasi dan sok tahu kejadian yang sedang saya alami. Saya bisa tuntut anda dalam jalur hukum dan meminta lembaga yang memberi anda gelar profesor mencabut gelar itu karena sok tahu dan sok benar," cuit Andi Arief membalas pernyataan Mahfud MD terkait dirinya.

Cuitan yang bernada keras disertai adanya tekanan ancaman kepada Mahfud MD, setelah Andi Arief dilepaskan kepolisian untuk dilakukan rehabilitasi karena positif memakai narkoba sontak membuat warganet kembali terbakar emosinya.

Bukan satu cuitan saja, Andi Arief sampai tiga kali menulis pernyataan yang ditujukan kepada Mahfud MD. 

Cuitan terakhir yang semakin membuat warganet semakin geleng kepala. 

Alih-alih simpati dan mendoakan, warganet pun ramai-ramai kembali membuka peristiwa tersebut di media sosial.

"...Saya menjalani semua yang diproses Polri. Saya terpaksa mentuit karena saya ingin prof @mohmahmudmd berhenti berspekulasi dan membuat pengadilan sendiri," tulisnya.

@frankharfa menuliskan, "AA anda itu dikenal umum, melakukan pernyataan dan menghakimi orang, sekarang anda menyalahgunakan narkoba dan anda ingin orang tidak menghakimi anda. Anda tidak bisa menahan pengadilan sosial terhadap diri anda. Ukuran yang anda pakai ke orang akan dipakaikan juga ke anda," ujarnya.

@fitrahse bahkan merasa janggal dengan cuitan terakhir Andi di atas serta menuliskan,"Gampang bener ente ngomong menjalani semua proses. Ujung-ujungnya rehab? Anda menggunakan narkoba dalam keadaan sadar bukan?".

Cuitan lainnya juga bertaburan dan bisa mencapai ratusan bahkan ribuan komentar kepada Andi Arief, seperti di bawah ini :

Di kesempatan berbeda Mahfud MD hanya mencuitkan, "Penelidikan kasus pidana scr scientific sdh maju dan akurat. Utk pengguna narkoba, apakah ia pasif atau aktif (pemakai tetap yg sdh lama) bisa dilacak dari rambutnya. Dari analisis lab thd rambut, bisa diketahui, berapa tahun orang menjadi pengguna tetap narkoba," kicaunya yang langsung diretweet sebanyak 936 dan disukai 4,1 ribu.

End of content

No more pages to load