AKBP Budi Hermanto dan jajaran kepolisisan Polres Batu menunjukkan barang bukti yang berhasil diamankan

AKBP Budi Hermanto dan jajaran kepolisisan Polres Batu menunjukkan barang bukti yang berhasil diamankan



MALANGTIMES - Sebanyak 3 orang berhasil diringkus oleh jajaran Polres Batu pada Rabu (27/2/2019). 

Ketiga pelaku tersebut diringkus lantaran mereka malakukan aksi selayaknya anggota polisi yang melakukan penertiban.

Kejadian tersebut berawal dari ada korban yang sedang berfoto dengan teman - temannya di jembatan daerah Cangar sekitar wilayah perbatasa Kota Batu dan Kota Mojokerto.

Ketiga pelaku tersebut, di antaranya Andri Tri Ronaldo dan Arwan Efendie asal Surabaya serta Sumardi asal Gresik mendatangi korban dengan menunjukkan borgol untuk menanyakan surat - surat kendaraan bermotor.

"Setelah menanyakan surat kendaraan secara paksa korban diminta untuk masuk kedalam mobil. Korban yang berjumlah 4 orang tersebut, diborgol dan 2 buah motor, 2 handphone, kamera DSLR (yang masih dalam pencarian) diambil paksa pelaku" papar AKBP Budi Hermanto dalam Press Rilis pada Rabu (6/3/2019).

Lanjutnya, setelah diajak masuk dan dibawa oleh tersangka dengan menggunakan mobil, para korban diturunkan terpisah di sekitar wilayah Yon 503 Mojosari dan Desa Jetis  Dawar Blandong, Kabupaten Mojokerto.

"Tersangka menurunkan korban secara terpisah dengan 2 orang diturunkan di Mojosari, 2 lagi diturunkan di Jetis Mojokerto" tegas AKBP Budi.

Kemudian, para korban melaporkan kejadian tersebut dan 2 hari setelah itu pada Jumat (1/3/2019) Polres Kota Batu beserta jajaran polsek Batu melakukan penangkapan ketiga tersangka tersebut. 

Dari hasil penangkapan tersebut, beberapa barang bukti berhasil dikumpulkan di antaranya 2 buah motor Honda Bead dan Yamaha Mio J, 2 buah handphone, 3 buah helm, 2 buah borgol, sebuah tas. 

Namun barang bukti berupa camera DSLR masih dalam penncarian oleh pihak kepolisian Polres Batu.

"Satu barang bukti berupa kamera DSLR, sampai saat ini masih dalam pencarian" jelas AKBP heru.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka tersebut terjerat pasal 368 KUHP tentang Pemerasan dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

End of content

No more pages to load