Sentra Kuliner Sriwijaya  (ist)

Sentra Kuliner Sriwijaya (ist)



MALANGTIMES - Sentra Kuliner Sriwijaya yang berlokasi di Jalan Sriwijaya No. 3, Kiduldalem , Klojen, Kota Malang, yang tepat berada di depan Stasiun Malang, bakal dirombak lagi. Pujasera tersebut nantinya bakal lebih nyaman dikunjungi oleh masyarakat.

Pada sisi depan Pujasera, bakal dipasang atap yang nantinya akan semakin menambah kenyamanan para pengunjung agar tidak kepanasan maupun kehujanan.

Sebab sebagian dari kawasan pujasera tersebut, pada tempat duduk pengunjung depan pujasera belum dilengkapi dengan atap baik itu pada area kursi maupun pada area yang lesehan.

Sehingga, ketika hujan tiba, masyarakat tidak bisa berkunjung ke lokasi tersebut, karena tentunya akan kehujanan.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Rakyat, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang, Eko Sya menjelaskan, jika untuk rencana itu, pihaknya telah mendapatkan Corporate Sosial Reapinbility (CSR) dari sebuah perusahaan yang langsung berupa material.

"Tidak berupa uang. Nantinya kami akan upayakan untuk segera membangun atap tersebut tahun ini, kalau bisa sebelum puasa dan lebaran. Jadi kalau pas momentum itu nanti kan. Bisa tambah ramai," jelasnya (6/3/2019).

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini proses perencanaan sudah sampai pada pembuatan desain model yang akan diaplikasikan pada lokasi tersebut.

"Pokoknya yang menutupi, sehingga pengunjung tidak kepanasan. Tapi yang jelas di sana kan ada trotoar yang gandeng taman. Nah kemarin kita suruh ubah lagi desainnya agar tidak memakai lahan taman," jelasnya.

Selain penambahan fasilitas, pihak Disdag Kota Malang juga terus berupaya menanggulangi banyaknya pengemis maupun pengamen yang berwari-wiri sehingga membuat kurang nyaman.

"Kami sudah pasangi papan imbauan. Namun bisa juga nanti kita tempatkan personel Wastib dari Disdag," pungkasnya.

End of content

No more pages to load