Petugas saat melayani ASN yang melaporkan SPT di Pendopo, Balai Kota Among Tani, Selasa (5/3/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Petugas saat melayani ASN yang melaporkan SPT di Pendopo, Balai Kota Among Tani, Selasa (5/3/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Direktorat Jenderal Pajak Jatim III KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Pratama Kota Batu memanjakan wajib pajak di Kota Batu. Salah satunya melalui jemput bola dengan membuka pelayanan keliling di beberapa titik di Kota Batu. 

Seperti halnya pelayanan pajak yang dilakukan di Pendopo Balai Kota Among Tani. Pelayanan dibuka selama 5 hari. Yakni sejak 4 sampai 8 Maret mendatang. Selain di pendopo, pelayanan juga bakal dilakukan di depan Lippo Plaza Batu selama 5 hari, pada 11 sampai 15 Maret mendatang.

“Sebelum di Balai Kota Among Tani kami sudah melakukan pelayanan keliling di beberapa balai desa, tetapi sudah kami laksanakan bulan Februari,” kata Kepala KPP Pratama Batu Dwi Ismurdiono.

Ia menambahkan adanya pelayanan keliling itu dilakukan agar kepatuhan menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) meningkat. Tetapi yang utama memberikan pelayanan ke Wajib Pajak.

“Tapi yang utama itu kami ingin memberikan fasilitas. Mengurus pajak tidka perlu di kantor kami juga,” imbuhnya saat dikonfirmasi, Selasa (5/3/2019).

Sedangkan dibukanya pelayanan keliling di Balai Kota Among Tani itu karena permintaan dari Pemkot Batu, untuk membuka layanan penerimaan SPT Aparatur Sipil Negara (ASN). “Sehingga kita lakukan jemput bola,” jelas Dwi.

Selain itu untuk target penerimaan pajak KPP Pratama Kota Batu tahun 2019 ini yakni Rp 208 miliar.