Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Manjakan Wartawan, Pemkot Batu Sediakan Media Center

Penulis : Muklas - Editor : A Yahya

05 - Mar - 2019, 07:14

Foto Istimewa
Foto Istimewa

MALANGTIMES - Pemerintah Kota (pemkot) Batu berupaya memberikan pelayanan maksimal. Pelayanan tersebut tidak hanya kepada warga Batu dan masyarakat umum. Namun, juga kepada para wartawan yang sibuk bekerja di Kota Apel ini, dengan menyediakan ruang media center.

Baca Juga : Turut Terdampak Covid-19, Pembangunan Rest Area Terminal Madyopuro Ditunda

Ruangan media center tersebut berada di dalam satu ruang bagian hubungan masyarakat (Humas) Pemkot Batu.  Di dalam ruang media senter dilengkapi:  AC, lemari, meja,  beberapa kursi, serta telfon, dan komputer. Kelengkapan lain berupa: wifi.

Dengan adanya ruang tersebut, wartawan bisa memanfaatkan dengan baik dan menyelesaikan misi tugas dengan benar. Seperti aktivitas: mengetik, dan mengirim informasi dan bermacam info data ke kantor di mana pewarta berasal.

Kepala Bagian Humas Pemkot Batu Suliyanah S. Sos menyatakan, perhatian Pemkot Batu tidak hanya untuk kalangan penduduk warga setempat, dan wisatawan. Namun, perhatian kepada para wartawan yang sedang bekerja dan meliput kegiatan di Kota Apel perlu dibuatkan tempat media center.

Tentu dengan berdirinya ruang media center, maka para wartawan bisa memanfaatkan tempat dan bisa bekerja dengan maksimal. Sebab, selain tempat bagus dan nyaman, juga disediakan jejaring online. Alias penyediaan internet secara otomatis selama di dalam ruangan tersebut.

"Media center kami buat senyaman mungkin. Biar wartawan bisa betah. Juga disediakan perangkat penunjang berupa internet.  Sebab, sekarang zamannya online dan serba digital," kata Suliyanah kepada BatuTIMES.

Dia melanjutkan, media center tersebut termasuk baru. Karena pada awalnya ruangan tersebut kurang luas dan kurang representatif. Hanya berukuran dua meter kurang lebih. Kemudian diperlebar dan direnovasi akhir 2018, guna dapat menampung para aktivis dan kuli tinta yang sibuk di Kota Dingin ini.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Revitalisasi Pasar Bunulrejo Dibatalkan

Bahkan, pihaknya mempersilahkan semua wartawan lain untuk bisa memanfaatkan ruang media center dengan bagus dan benar. Demi kelancaran aktivitas wartawan dan pewarta lain.

"Kami terus berupaya berbenah dan peduli sama kalangan wartawan. Agar bisa bekerja maksimal. Dan menggunakan tempat media center dengan penuh kekeluargaan. Bisa dijaga dan dirawat bersama," ujar dia.

Sementara itu, Chayi Siswantoro Kasubag Humas Pemkot Batu menambahkan, melihat kinerja wartawan yang padat dan serba dikejar waktu harus ontime. Maka, pemkot Batu berusaha membuat ruang media center guna menunjang kinerja wartawan di lapangan. Serta menambah beberapa fasilitas penunjang lain.

Dengan adanya ruangan media center yang nyaman dan aman. Maka, diharapkan tempat media center jadi tempat kumpul para wartawan. Bisa tukar informasi. Serta melengkapi administrasi. Dan menjalankan tugas dengan baik. Juga diperuntukkan semua kalangan wartawan. Baik dari media cetak, radio, dan online.

"Karena di Kota Batu cukup sering hujan. Lebih baik para wartawan bisa mampir dan memanjakan diri di ruang media center. Dari pada kehujanan di jalan. Juga info seputar Kota Apel ini bisa diakses di ruangan ini. Sebab, kami sediakan internet yang dapat dioperasikan setiap saat," pungkas pria kelahiran Pasuruan ini.


Topik

Pemerintahan pemkot-batu media-center fasilitas-wartawan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muklas

Editor

A Yahya