Bayi berjenis laki-laki yang dibuang saat menjalani perawatan di RS. (eko Arif s /JatimTimes)

Bayi berjenis laki-laki yang dibuang saat menjalani perawatan di RS. (eko Arif s /JatimTimes)



MALANGTIMES - Di saat orang terlelap, warga Desa Cendono. Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, digegerkan penemuan seorang bayi berjenis kelamin laki laki. Bayi itu dibuang dua orang pria tak dikenal, Senin (4/3/19) dini hari. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kandat untuk proses lebih lanjut.

Kasi Humas Polsek Kandat Bripka Sugianto mengungkapkan,peristiwa tersebut diketahui pukul 01.15 WIB. Dini hari itu, Surep (55) selaku pemilik rumah sedang berada di kamar depan dan hendak tidur. Saksi mendengar suara sepeda motor melintas dari arah utara melewati depan rumahnya.

Pengendara sepeda motor tersebut berhenti sebentar lalu berbalik arah dan berhenti di depan rumahnya. Dari dalam kamar, Surep melihat ada dua orang mengendarai sepeda motor tersebut. Satu orang berada di atas sepeda motor dan satunya berjalan ke teras rumahnya dengan menggendong suatu buntalan.

"Seorang pelaku meletakkan buntalan tersebut di bawah jendela kamar milik saksi (Surep)," terang Bripka Sugianto.

Surep yang mengetahui hal tersebut sontak berteriak, "Ndekek bungkusan opo kui (menaruh bungkusan opo kui)?".

Namun, kedua pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan buntalan itu. Setelah dilakukan pengecekan, alangkah kagetnya Surep saat mengetahui jika buntalan berisi bayi berjenis kelamin laki laki.

Dari keterangan para saksi, pada saat kejadian, mereka melihat dua orang mengendarai sepeda motor merek Suzuki Satria warna hitam. Kedua pelaku menggunakan pakaian gelap. Seorang pelaku yang berambut panjang sebahu turun dari sepeda motor dan meletakkan bayi tersebut.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi. Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Satreksrim Polres Kediri guna mengidentifikasi pelaku guna proses penyelidikan lebih lanjut," ujar Bripka Sugianto.

Dari hasil olah TKP, petugas mengamankan beberapa barang bukti. Di antaranya selimut bayi berwarna cokelat dan bedong bayi warna ungu. Selain itu, diamankan sarung tangan warna putih, penutup kepala bayi, dan baju bayi warna putih.

"Bayi tersebut saat ini masih mendapatkan perawatan medis di RSUD Gambiran 2 Kota Kediri," kata Bripka Sugianto. 

End of content

No more pages to load