Tiga Kiper Arema Bersaing di Piala Presiden 2019

Mar 03, 2019 08:07
Pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah (Hendra Saputra)
Pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Piala Presiden 2019 menjadi salah satu ajang persiapan Arema FC sebelum turun di kompetisi Liga 1 2019. Karena itu, semua pemain kemungkinan punya peluang tampil untuk menentukan komposisi ideal saat Liga 1 bergulir nanti.

Sektor penjaga gawang juga begitu. Kemungkinan besar, semua kiper yang dimiliki Arema akan dimainkan secara bergantian. Tetapi, seorang kiper akan diturunkan atau tidak, tentu saja, dilihat kesiapan, mental, situasi dan kondisinya ketika H-1 menjelang pertandingan.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Tiga kiper Arema FC -Utama Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie, dan Sandi Firmansyah- akan menjajal kekuatan Barito Putera, Persela Lamongan, dan Persita Tangerang- pada Piala Presiden 2019. Tiga tim tersebut tergabung satu grup dengan Arema di Malang.

Menanggapi hal tersebut, pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah atau yang kerap disapa Begal mengatakan bahwa semua kiper dalam kondisi fit. "Untuk kiper, tidak ada masalah. Semua kemungkinan bisa dimainkan ketika Piala Presiden berlangsung," ujar Begal.

Mantan pelatih kiper Persela Lamongan tersebut menyebut bahwa kesempatan bermain untuk ketiga kiper itu masih terbuka. Tinggal bagaimana mental sebelum pertandingan berlangsung.

"Kalau untuk kualitas, semua hampir sama. Yang beda mentalnya. Sementara ini, kiper yang paling siap yaitu Utam. Tapi semua masih punya kesempatan," kata mantan kiper Arema ini.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Utam Rusdiana menjadi kiper yang memiliki menit bermain paling banyak. Disusul Kurniawan Kartika Ajie yang terakhir bermain melawan Timnas Indonesia U-22. Sementara kiper senior Sandi Firmansyah masih belum mendapat kesempatan bermain. 

 

Topik
Arema FCAremanialiga 1AremaniaPiala Presiden 2019Pelatih kiper Arema FCYanuar Hermansyah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru