kendaraan yang parkir di pinggir jalan depan Fave Hotel Tlogomas karena lahan parkir yang tidak memadahi

kendaraan yang parkir di pinggir jalan depan Fave Hotel Tlogomas karena lahan parkir yang tidak memadahi



MALANGTIMES - Bisnis perhotelan tumbuh pesat di Kota Malang. Hal itu ditunjukkan dengan terus bermunculannya hotel-hotel baru di Kota Pendidikan ini. Sayang, kehadiran hotel baru itu kurang memperhatikan lahan parkirnya. Akibatnya, muncul persoalan saat pengunjung meluber. 

Lihat saja pada kehadiran hotel baru Fave Hotel di Jalan Raya Tlogomas Kota Malang yang diresmikan Wali Kota Malang Sutiaji Jumat (1/3/2019. 

Kemegahan gedung Fave Hotel Tlogomas tersebut, nampaknya tidak didukung dengan lahan parkir yang memadahi. parkir di Basemant parkir masih belum memadahi. Hal tersebut terpantau oleh Malang Times banyak kendaraan yang harus parkir di area ruko gedung di sampingnya saat pelaksanaan launching hotel tersebut. Tak hanya itu, banyak kendaraan seperti mobil tamu yang menghadiri launching tersebut harus parkir di pinggir jalan.

Para pengunjung pun harus berjalan lantaran lokasi parkir sepeda motor yang berada di ujung belakang ruko. Padahal, seharusnya hotel juga menyediakan lahan parir yang memadahi. Sayangnya  hotel ini hanya menyediakan lahan parkir yang hanya bisa diisi oleh beberapa mobil saja.

“Untuk Parkir di Basement itu bisa untuk 10 mobil dan di halaman depan itu bisa 4 sampai 5 mobil,” ujar Santy Puspandari Hotel Manager Fave Hotel.

Tak bisa dipungkiri kawasan jalan Tlogomas hingga jalan MT. Hariyono merupakan kawasan yang memiliki arus lalu lintas yang cukup padat. Hal tersebut tentunya salah satu efek dari banyaknya kendaraan terutama mobil yang berhenti di pinggir jalan selain karena semakin banyaknya kendaraan yang berlalu lalang di Kota Malang. 

Terkait dengan meluber dan pengunaan lahan parkir di lahan tetangga, Santy mengatakan  pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan pihak ruko yang ada di samping hotel. Dia menyebut, lahan ruko dijadikan lahan parkir tambahan. “Untuk parkiran kita ada di Basement dan depan hotel, tapi kita juga sudah bekerja sama dengan tetangga sebelah karena ada halaman yang luas yang mampu menampung hingga 3 bus dan 15 mobil yang sudah kontrak selama 1 tahun,” ujar Santy

Kemudian, ia juga menuturkan bahwa ia sudah mempersiapkan sejumlah security yang standby di depan hotel. Sebab ia menyadari bahwa traffic di jalanan depan hotel ia katakan cukup tinggi dengan jalanan berbelok menurun yang ekstrim.

End of content

No more pages to load