USN berhasil tangkap setelah sebelumnya bersembunyi di plafon rumahnya (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

USN berhasil tangkap setelah sebelumnya bersembunyi di plafon rumahnya (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)



MALANGTIMES - USN, warga desa Selok Anyar Kecamatan Pasirian akhirnya tak berdaya setelah sebuah tembakan mengenai kakinya. USN sempat berusaha kabur dengan bersembunyi diatas plafon rumahnya, bahkan ketika posisinya sudah diketahui, USN tetap tidak mau menyerahkan diri, walau berkali-kali polisi memberinya tembakan peringatan, agar pelaku menyerahkan diri.

Dalam usaha penangkapan yang berlangsung pada hari ini, Kamis (28/2), polisi sebenarnya memberi kesempatan kepada USN untuk menyerahkan diri dari plafon rumahnya. USN tak bisa mengelak, karena dua ekor sapi milik Silowati, warga desa Bades Kecamatan Pasirian, ditemukan berada di kandang miliknya.

“Sebenarnya rumah pelaku sudah kita kepung dan kami sudah meminta untuk turun dari plafon rumah amun pelaku tetap tidak mau turun walaupun perintah untuk turun berulang-ulang kita sampaikan, termasuk dengan cara memberinya tembakan peringatan, yang akhirnya tindakan tegas terukur itu kita lakukan agar tidak membahayakan petugas kami di lapangan,” kata Kapolres Lumajang, yang memimpin langsung usaha penangkapan ini.

Diduga pelaku tidak mau turun dari plafon rumahnya, karena takut setelah melihat kondisi rumahnya dikepung oleh tim Cobra bersenjata lengkap dari Polres Lumajang.

Selain menggeledah rumah USN, Tim Cobra Polres Lumajang juga berusaha melakukan penangkapan kepada satu pelaku lainnya yang juga melakukan pencurian sapi bersama USN. Namun rupanya, saat polisi melakukan penangkapan kepada USN, satu pelaku lainnya yang identitas sudah dikantongi polisi mengambil kesempatan untuk kabur.

“Kita berhasil menemukan satu alat bukti yakni ketapel dan batu. Dan kita akan berusaha untuk segera menangkap satu pelaku lainnya, karena saat ini identitasnya sudah diketahui,” kata Kapolres Lumajang.

Sedangkan USN, yang berhasil ditangkap Tim Cobra Polres Lumajang langsung digelandang ke Polres Lumajang untuk guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, sekaligus untuk penyidikan lebih lanjut.

End of content

No more pages to load