MALANGTIMES - Pemerintah Kota Batu berikan tindakan tegas terhadap aparaturnya yang melanggar aturan. 

Hal tersebut dilakukan tanpa pandang bulu baik di lingkup pemerintahan maupun diluar lingkup pemerintahan. Hal tersebut seperti yang terjadi baru - baru ini.

Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial AH yang diringkus oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN). 

AH diringkus lantaran kedapatan memiliki sekaligus mengedarkan narkotika golongan I.

Akibat perbuatannya, ia harus mendekam di pencara sesuai dengan UU narkotika dengan ancaman hukuman penjara waktu paling sedikit 4 tahun dan paling lama 20 tahun.

Menanggapi masalah tersebut Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan ia memberikan tindakan tegas terhadap setiap aparatur pemerintahan yang melanggarnya. Terlebih lagi penggunaan barang haram seperti narkotika.

Ia menuturkan bahwa sudah mendapatkan laporan dari pihak BNN mengenai penangkapan AH yang merupakan salah satu oknum ASN di lingkungan Pemerintah Kota Batu. 

"Saya sudah dihubungi oleh pihak BNN, kemudian saya cek dan memang benar bahwa dia memang ASN pemerintah Kota Batu, tetapi ia sudah jarang sekali masuk kerja" ujar Dewanti.

Dewanti menuturkan bahwa AH sempat ditegur oleh Kepala Dinas bersangkutan, namun terhadap teguran tersebut bukannya menanggapi tapi AH tidak terima dan melakukan perlawanan.

"Absennya AH sudah banyak, bahkan hanya absen saja dan tidak pernah di kantor. Ketika ditegur dia tidak terima dan melawan, dia sudah tidak pantas menjadi ASN" Jelas Dewanti.

Ia berharap kejadian tersebut merupakan masalah terakhir bagi semua ASN di lingkungan pemerintahannya. 

Dewanti sudah memberikan peringatan kepada semua oknum ASN yang ada di pemerintahan Kota Batu agar bekerja dengan benar dan sesuai dengan aturan yang ada.

"Saya sudah memberitahu kepada semua ASN, mari kita bekerja bukan hanya dengan benar tapi juga mencari rejeki yang halal dan barokah,"lanjutnya.

Tak hanya harus mendekam dibalik sel penjara, AH juga harus dipecat dari ASN Pemerintahan Kota Batu. 

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Wali Kota Kota Batu saat ditemui Malang Times Rabu (27/2/2019).

"Saya pastikan dipecat akibat perbuatannya tersebut" pungkas Dewanti.