MALANGTIMES - Para pengguna Instagram tentu tak asing dong dengan fitur top comment yang belum lama ini diluncurkan oleh Instagram sendiri. Fitur ini bertujuan untuk merapikan kolom komentar yang diluncurkan oleh setiap pengunggahnya.

Menariknya lagi, keberadaan fitur top comment ini ternyata dapat membuat sebuah komentar yang ditulis dalam unggahan seseorang menjadi viral. Karena komentar yang ditulis dapat direspons oleh warganet lain. Mulai dari diberi tanda suka ataupun dibalas.

Jadi tak heran, ada banyak warganet yang berbondong-bondong membuat komentar bijak bahkan lucu di setiap unggahan orang tersohor di dunia. Karena komentar yang paling banyak mendapat tanda suka dan respons dari warganet lain akan menduduki posisi paling atas sesuai perolehan suara tanda suka.

Namun baru-baru ini, warganet dibuat heboh dengan fenomena baru dalam fitur top comment di Instagram itu. Karena ada sebuah akun yang ternyata dapat membuat komentar seseorang menjadi top comment hanya dalam hitungan detik dan menit saja.

Akun itu adalah @haqnii. Saat ini, tak sedikit warganet yang penasaran dan mencoba menandai akun tersebut saat menuliskan komentar di kolom komentar para tokoh tersohor yang jumlah pengikutnya besar.

"Saya dari semalam penasaran, siapa itu @haqnii. Karena ramai di media sosial. Katanya kalau menandai akun itu di kolom komentar, maka komentar kita bisa jadi top comment. Sudah saya buktikan, ternyata memang iya," terang seorang warganet dengan nama beken di Instagram sebagai @kedaielele pada MalangTIMES, Selasa (26/2/2019).

MalangTIMES pun merasa penasaran dan menelusuri beberapa unggahan pesohor di Indonesia. Mulai dari akun milik Presiden Joko Widodo @Jokowi hingga akun youtuber kenamaan Atta Halilintar, dan beberapa akun kenamaan dengan jumlah pengikut yang mencapai jutaan orang.

Dari hasil penelusuran, sebagian besar warganet yang menyertakan atau menandai akun @haqnii dalam sebuah kolom komentar selalu berhasil menjadi top comment. Jadi tak heran jika semakin banyak warganet yang penasaran dengan siapa pemilik akun tersebut.

"Apa bener tag @haqnii jadi top komen?," tulis @ifakeaccd dalam kolom komentar unggahan Atta Halilintar pada Senin (25/2/2019).

"Apa bener kalau ngetag @haqnii bakal jadi top komen?," tambah wllan_dari.

"@haqnii, siapa woee," timpal @bayuaryst_

"Apaan ya? @haqnii," tulis @alifniyur.

Selain itu, berikut ini beberapa komentar di Instagram dengan menandai akun @haqnii yang berhasil menduduki top comment.