Pengumuman seleksi direksi PDAM Kota Malang. (Istimewa)

Pengumuman seleksi direksi PDAM Kota Malang. (Istimewa)



MALANGTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang membuka kesempatan bagi warga Kota Malang untuk mengisi jabatan direksi PDAM Kota Malang 2019. 

Pengumuman lowongan kerja itu pun dibuka sejak 22 Februari 2019 lalu dan akan berakhir 1 Maret 2019 mendatang.

Namun, sampai hari ini, Selasa (26/2/2019), jabatan strategis di perusahaan daerah milik Kota Malang itu masih sepi peminat. 

Sebab, hingga pukul 14.00 WIB siang ini, tercatat baru satu pendaftar yang mengajukan diri untuk mengisi jabatan calon direktur administrasi dan keuangan PDAM Kota Malang.

"Update terbaru sampai dengan pukul 14.00 WIB tadi siang, baru ada tiga pendaftar untuk mengisi jabatan dewan pengawas PDAM Kota Malang dan dua pelamar untuk mengisi jabatan dewan pengawas PD RPH (Rumah Potong Hewan) Kota Malang. Selain itu, satu pelamar sebagai direktur keuangan PDAM Kota Malang," terang ketua panitia seleksi (pansel) direksi PDAM Kota Malang Abdul Malik kepada MalangTIMES, Selasa (26/2/2019).

Selain membuka lowongan untuk menduduki tiga jabatan strategis di PDAM yang kosong yaitu direktur utama, direktur teknik, serta direktur administrasi dan keuangan, Malik menjelaskan bahwa Pemkot Malang terlebih dulu membuka lowongan sebagai dewan pengawas di PDAM dan PD RPH.

"Untuk dewan pengawas, lowongan dibuka terlebih dulu sejak tanggal 20 Februari 2019 kemarin dan berakhir pada hari ini kalau sesuai jadwal," terangnya lagi.

Lebih jauh Malik mengatakan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi bagi para calon pelamar direksi PDAM Kota Malang. 

Paling penting adalah memahami manajemen perusahaan. 

Selain itu, pelamar harus memiliki pengetahuan dan pemahaman terhadap bidang usaha dalam sebuah perusahaan.

"Minimal pendidikan S1, lalu pengalaman kerja minimal lima tahun di bidang manajerial berbadan hukum dan pernah memimpin tim," imbuhnya.

Sementara untuk usia, paling rendah adalah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun saat mendaftar.

Para pelamar dapat mengikuti seleksi ini dengan cara mendaftarkan diri di sekretariat pansel di Bagian Pengembangan Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Malang pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.09 WIB. 

"Surat lamaran ditujukan kepada Wali Kota Malang beserta berkas yang dibutuhkan. Riwayat hidup misalnya," jelasnya lagi.

Pengumuman hasil seleksi administrasi sendiri dijadwalkan akan diumumkan pada 5 Maret 2019 mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan uji kelayakan  pada 11 hingga 13 Maret. 

Selanjutnya pada 14 hingga 15 Maret akan dilaksanakan proses wawancara, dan dilanjutkan dengan proper test pada 16 Maret.

"Terakhir ada wawancara dengan Wali Kota Malang yang dijadwalkan dilakukan pada 21- 22 Maret 2019. Barulah pengumuman calon direksi terpilih dilakukan pada 25 Maret 2019," pungkasnya.

End of content

No more pages to load