MALANGTIMES - Hati-hati saat anda mau men-charger HP anda, jika tidak hati-hati bisa mengalami nasib yang sama dengan yang dialami Sri Handayani (50) warga Dusun Angsanah Desa Mumbulsari Kecamatan Mumbulsari Jember.

Perempuan yang sehari-hari bekerja mengabdikan diri sebagai abdi masyarakat di pemerintah desa setempat ditemukan tewas di dalam kamar rumahnya. Korban diduga meninggal tersengat listrik melalui kabel charger HP nya, hal ini dikuatkan dengan temuan kabel yang menempel di dadanya dan mengakibatkan luka bakar.

Korban sendiri ditemukan pertama kalinya oleh kakak korban yang bernama Sami (60) saat masuk ke dalam kamar korban, begitu mengetahui adiknya meninggal, Sami menghubungi tetangganya untuk mengevakuasi korban dan membawa ke puskesmas.

“Korban ditemukan pertama kali oleh kakak korban, dalam kondisi sudah tidak bernyawa, saat ditemukan, korban seperti usai mandi, karena tubuhnya hanya berbalut handuk, dan di dada ada kabel charger yang menempel dan mengakibatkan luka bakar, tidak hanya itu, di telapak tangan korban juga ada bekas luka bakar, kemungkinan korban tewas kesetrum charger HP, karena tidak jauh dari tubuh korban ada HP dan chargernya,” ujar Kapolsek Mumbulsari AKP. Heri Supadmo.

Heri menambahkan, keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, dan menganggap ini murni kecelakaan, sehingga jasad korban langsung dibawa pulang dan dimakamkan. “Keluarga menerima ini sebagai musibah dan menolak untuk diotopsi, sehingga tadi usai dari puskesmas langsung dibawa pulang untuk dimakamkan,” pungkas Heri. (*)