Agung H. Buana Kasi Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang

Agung H. Buana Kasi Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang



MALANGTIMES - Pemerintah Kota Malang terus tingkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Malang. Hal tersebut dilakukan  Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang. Di tahun 2019 ini terdapat banyak even yang yang sudah dirancang untuk menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Malang.

“Tahun ini kita sudah merancang banyak even untuk menarik para wisatawan untuk datang ke Kota Malang. Tentunya dengan tujuan untuk menambah jumlah wisatawan yang berkunjung kesini,” Ujar, Agung Harjaya Buana Kepala Kasi Pemasaran Pariwisata Disbudpar Kota Malang saat ditemui pada Minggu (24/2/2019).

Ia menuturkan ditahun 2019 ini, jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Malang ditargetkan adanya peningkatan sebanyak 10 persen dari jumlah kunjungan wisatawan ditahun 2018 lalu. Sedangkan untuk jumlah wisatawan yang berkunjung ditahun 2018 lau sudah mencapai 5 juta wisatawan lokal serta 15 ribu wisatawan mancanegara.

“Tahun 2019 ini kita targetkan adanya kenaikan jumlah wisatawan sebanyak 10 persen dari total jumlah wisatawan yang tercatat ditahun 2018 lalu,” jelas Agung.

Ia menuturkan untuk peningkatan pariwisata dalam rangka menambah jumlah wisatawan, terdapat 3 hal yang perlu diperhatikan. Di antaranya, amenitas, aksesbilitas, dan atraksi. Ia menjelaskan untuk sisi atraksi, yang menjadi daya tarik utama dari wisatawan adalah even kebudayaan, even kesenian, dan even lainnya yang bersifat memberikan daya tarik terhadap masyarakan dalam kegiatan sehari – hari.

“Di pariwisata, atraksi yang paling menarik dan paling bisa menjadi daya tarik utama adalah even kebudayaan, even kesenian, serta even lainnya yang juga memberikan daya tarik kepada masyarakat didalam kegiatan sehari – harinya dan itu tercermin dalam kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2019,” ujar Agung.

Dalam hal ini ia mengatakan bahwa ia akan terus melakukan kerja sama dengan para stake holder yang bergelut di bidang pariwisata. Seperti Perhimpunan Hotel dan Retoran Indonesia (PHRI), dan lain sebagainya untuk mendukung pemerintah untuk meningkatkan jumlah wisatawan melalui pemberian pelayanan yang terbaik. Tentunya untuk wisatawa lokal maupun wisatawan asing yang ada di Kota Malang.

End of content

No more pages to load