Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Festival Kampung Celaket III

Pemerintah Harus Perhatikan Seniman!

Penulis : M Deny E Rahmawan - Editor : Redaksi

05 - Jun - 2015, 08:12

Peserta ICCCF. (Foto: Dok. malangtimes)
Peserta ICCCF. (Foto: Dok. malangtimes)

MALANGTIMES – Festival Kampung Celaket ke-III atau International Celaket Cross Culture Festival (ICCCF), 5 – 7 Juni 2015, rencananya dihadiri 500 seniman seluruh Indonesia.

Mereka bakal menampilkan kesenian dari daerahnya masing-masing untuk dinikmati 10 perwakilan negara lain yang turut mengikuti gelaran ICCCF tersebut.

Peran serta seniman, untuk mempertahankan budaya Indonesia dan mengenalkan kepada dunia.

Karena itu, Penggagas sekaligus Ketua Panitia ICCCF, Hanan Jalil, mengungkapkan, seharusnya pemerintah Indonesia lebih memperhatikan seniman.

“Rusaknya negara ini karena hilangnya budaya. Jika seniman tidak diperhatikan, maka budaya otomatis hilang,” katanya melalui telepon selularnya, beberapa menit lalu.

Pagelaran ini, lanjut Hanan, juga untuk memberitahu pemerintah bagaimana negara lain sangat memfasilitasi dan mendukung penuh semua kegiatan senimannya.

“Kita para seniman Indonesia sangat iri, karena pemerintah negara lain sangat peduli. Dinas terkait bertanya saja tidak,” tegasnya.

Dengan harapan besar, kesuksesan acara ini nantinya bisa membawa perubahan, baik dari seniman dan pemerintah Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Ini yang perlu disampaikan dan harapan kami para seniman khususnya, bisa terus eksis mempertahankan budaya,” tutur Hanan.


Topik

Gaya FESTIVAL-KAMPUNG-CELAKET-III


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M Deny E Rahmawan

Editor

Redaksi