Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Pemuda Ini Wajahnya Bengep Digebuki Massa

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

23 - Feb - 2019, 16:14

Pelaku WJ (muka bonyok) ketika diinterogasi oleh Babinsa Penanggungan (istimewa)
Pelaku WJ (muka bonyok) ketika diinterogasi oleh Babinsa Penanggungan (istimewa)

MALANGTIMES - Seorang pemuda terciduk oleh warga setelah mencoba melakukan percobaan pencurian di rumah Parani, Jalan Mayjen Panjaitan No. 54 Kelurahan Penanggungan Kecamatan Klojen Kota Malang siang ini.

Baca Juga : Keluarkan Surat Edaran, Mulai Besok Bupati Malang Minta Warga Tidak Keluar Rumah

Dari informasi yang didapat MalangTIMES, diketahui pemuda berinisial WJ (17) yang beralamatkan Desa Sukosari Kecamatan Dampit Kabupaten Malang mencoba melakukan pencurian di rumah Parini sekitar pukul 12.00 WIB.

Karena dicurigai oleh beberapa saksi yang kebetulan tetangganya melihat ada orang asing naik ke atas lantai 2 rumah korban, mereka kemudian meneriaki 'maling'.

Karena ketahuan diteriaki, WJ berusaha melarikan diri dengan turun melalui pagar dan lari ke arah sebelah kiri rumah korban. Warga sekitar yang mendengar ada teriakan maling kemudian keluar rumah dan mencoba mengejar pelaku. WJ yang lari kearah jalan buntu akhirnya terpaksa menerima bogem mentah dari beberapa warga hingga ditangkap ramai-ramai. Berhasil menangkap pelaku, warga mencoba menghubungi Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah Penanggungan agar bisa di proses lebih lanjut.

Kepada MalangTIMES, Babinsa Penanggungan Koramil Klojen Serka Hadi Purwanto mengatakan bahwa wilayah tersebut dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir dinyatakan aman karena warga saat malam hari melakukan siskamling rutin.

Baca Juga : Polisi Akui Kejahatan Jalanan Kota Malang Meningkat Usai Program Asimilasi

"Hari-hari sebelumnya keamanan wilayah sini sudah berjalan dengan baik, namun waktu siang hari memang warga laki-laki banyak yang bekerja," ujar Serka Hadi kepada MalangTIMES.

Karena kejadian tersebut, Serka Hadi Purwanto memperingatkan kepada warga Kelurahan Penanggungan agar tetap waspada terhadap orang yang baru dikenal. "Agar warga masyarakat tetap waspada dengan adanya orang yang tidak dikenal atau kelimpungan di kampung tanpa jelas alamat yang dicari. Supaya kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," katanya.

Beberapa sesaat setelah diamankan, Babinsa dan Babinkamtibmas yang berada di lokasi kejadian percobaan pencurian tersebut berkoordinasi dengan Polsek Klojen untuk mengamankan pelaku. Sekitar pukul 12.45 WIB petugas dari Polsek Klojen tiba dan membawa pelaku untuk diproses lebih lanjut. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas malang berita-malang kasus-pencurian-malang pencuri-dihajar-masa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya