Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Penderita Katarak Anak di Jatim Lumayan Tinggi, Pemkot Malang Diajak Mengantisipasi

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Lazuardi Firdaus

23 - Feb - 2019, 09:25

Ilustrasi (Gatra).
Ilustrasi (Gatra).

MALANGTIMES - Jumlah penderita anak katarak di Jawa Timur termasuk tinggi. Pemerintah Kota Malang pun mulai diajak untuk turut serta menekan angka penderita katarak tersebut. Karena sebagaimana instruksi dari Gubernur Jawa Timur, setiap daerah wajib turut serta dalam menekan angka penderita katarak, utamanya pada anak-anak.

Baca Juga : Lagi, 1 Warga Kota Kediri Terkonfirmasi Positif Covid 19

President Rotary Club Malang Central, Didiet Afandi usai melakukan audiensi dengan Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan, jumlah penderita katarak anak di Jatim saat ini tercatat ada 4,4 persen. Angka tersebut terbilang sangat tinggi, dan sudah ada intruksi dari Gubernur Jatim untuk menekan hingga 25 persen.

"Sehingga kami meminta kerjasama dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk melakukan pencegahan dan penyembuhan katarak," katanya pada wartawan usai melakukan audiensi dengan Wali Kota Malang, Jumat (22/2/2019) sore kemarin.

Lebih jauh dia menyampaikan jika Rotary Club Malang Central dalam hal ini tidak bergerak sendiri. Melainkan bersama Toleran Foundation yang berpusat di Singapura untuk melakukan proses pengobatan di Kota Malang.

Rencananya, akan dilakukan pembangunan klinik mata di kawasan Pasar Besar, yaitu bekas Toko Altara. Namun saat ini prosesnya masih dalam tahap inisiasi dan jika sesuai rencana akan dibangun lima lantai.

Baca Juga : Telusuri Orang Terdekat Pasien Konfirm ke-2 Covid-19 di Kota Batu, Hasilnya Negatif

"Biaya untuk mengobati mata anak yang juga membutuhkan bantuan, siap kami handle dan bisa menghubungi kami," jelas pria berkacamata itu.

Selain pada penderita katarak, dia juga mengajak Pemerintah Kota Malang turut konsentrasi dalam pengobatan dan pemenuhan kebutuhan anak-anak berkebutuhan khusus. Termasuk untuk anak-anak yang membutuhkan alat bantu dengar.

"Kami harap Pemkot Malang bisa berjalan dengan kami," pungkasnya. 


Topik

Kesehatan malang berita-malang Penderita-Katarak-Anak Pemkot-Malang-Mengantisipasi Rotary-Club-Malang-Central


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Lazuardi Firdaus