Screen Shoot Youtube (YtcCrash)
Screen Shoot Youtube (YtcCrash)

MALANGTIMES - Perkembangan teknologi saat ini memang sangat pesat sekali, banyak teknologi canggih yang bermunculan dalam kurun waktu yang singkat.

Namun kemajuan tersebut bisa mengakibatkan benda -benda yang biasa kita pakai setiap hari saat ini akan hilang dalam waktu beberapa tahun mendatang.

Seperti benda-benda dalam daftar berikut ini :

1. Kabel Charger

Salah satu masalah yang sering dihadapi manusia saat ini adalah habisnya baterai pada smartphone.

Makannya tidak heran banyak sekali orang yang selalu membawa charger kemanapun mereka pergi.

Tapi beberapa waktu belakangan ini para pengembang gadget, mulai mengembangkan gadget yang bisa mengisi daya tanpa harus dicolokan kedalam jaringan listrik.

2. Remote Kontrol

Dengan adanya teknologi smartphone kini manusia semakin dimudahkan untuk mengontrol semua perangkat melalui tablet atau smartphone.

Sehingga kita tidak perlu direpotkan lagi dengan penggunaan remote kontrol. Cukup dari smartphone yang anda punya, anda bisa melakukan perintah kepada mesin seperti AC, televisi, dan lainnya.

3. Tanda Tangan

Dimasa yang akan datang tanda tangan mungkin tidak diperlukan lagi. Hal ini karena adanya kemunculan teknologi face record mission, scan sidik jari ataupun scan retina.

Di Indonesia, hal tersebut sudah dilakukan pada pembuatan E-KTP, dimana setiap orang harus scan sidik jari dan scan retina.

Untuk tanda tangan sendiri saat ini sudah banyak yang bisa dipalsukan, hal itu bisa membahayakan. Karenanya, di masa yang akan datang, tanda tangan bisa menjadi hal yang tabu untuk dilakukan.

4. Kaca Spion

Saat ini keberadaan kaca spion memang menjadi sebuah benda penting bagi pengendara. Tapi pada 20 tahun mendatang, mobil diperkirakan sudah tidak menggunakan kaca spion lagi.

Karena sudah terdapat teknologi kamera pengganti spion dan smart system. Teknologi ini dapat memperingatkan pengemudi jika ada bahaya selama berkendara.

Teknologi ini bahkan sudah mulai dibuat oleh salah satu produsen mobil ternama Audy. Rencananya, pada tahun ini pabrikan asal Jerman ini akan merilis sebuah mobil tanpa kaca spion.

5. Kunci

Sama halnya dengan tanda tangan, Kunci mungkin menjadi salah satu benda yang diprediksi akan ditinggalkan oleh penggunanya.

Sebab untuk membuka rumah atau menyalakan kendaraan manusia akan menggunakan teknologi canggih.

Seperti Face Record Mission, Scan Sidik Jari, Scan Retina atau bahkan hanya menggunakan suara. Bahkan saat ini untuk kendaraan saja sudah banyak yang menggunakan keyless.

6. Uang Tunai dan Kartu Kredit

Saat ini uang tunai dan kartu kredit masih menjadi pilihan utama orang-orang dalam melakukan transaksi pembayaran.

Tapi dalam 20 tahun mendatang uang tunai dan kartu kredit diperkirakan akan ditinggalkan penggunanya.

Hal ini karena manusia pada masa mendatang lebih memilih melakukan transaksi pembayaran melalui Smartphone, Smartwatch dan Gadget lainnya.

Baca Juga : Atur Ulang Jadwal Mudik dan Liburanmu, Berikut Revisi Libur-Cuti Bersama 2020

Nah, untuk para pembaca setia MalangTIMES apa ada analisa lagi untuk barang yang akan hilang di masa yang akan datang?