Jelang Jamu Persib, Milo Pilih Tingkatkan Mental daripada Finishing Touch

Feb 20, 2019 10:38
Pelatih Kepala Arema FC Milomir Seslija (Hendra Saputra)
Pelatih Kepala Arema FC Milomir Seslija (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Menjelang liga kedua babak 16 besar Piala Indonesia menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Jumat (22/2/2019), pelatih Arema FC Milomir Seslija lebih menekankan mengembalikan fisik dan meningkatkan mental pemain daripada mengatur kembali finishing touch.

Bagi Milo, kemungkinan Arema FC dan  Persib Bandung untuk lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia masih sangat terbuka. Sebab, kedua tim sudah mengoleksi satu gol ketika bermain pada liga pertama di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga : Arema FC Terapkan Latihan Online, Liga Indonesia Baru Berikan Pujian

Tetapi pada leg kedua ini, Arema FC lebih diuntungkan karena didukung langsung oleh Aremania yang diprediksi akan memenuhi setiap sudut tribun Stadion Kanjuruhan.

Kini, pelatih asal Bosnia ini akan mengutamakan mental pemainnya agar dapat tampil maksimal pada leg kedua nanti. Jika mental pemain  sudah bagus, permainan timnya akan otomatis meningkat.

"Kami harus utamakan recovery mental dan fisik pemain setelah pertandingan dan perjalanan," ucap Milo.

Ketika bermain di Bandung, Milo mengaku timnya memiliki peluang banyak untuk mencetak gol. Namun,  kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak menjadi gol.

Baca Juga : Cegah Corona, Panpel Arema Siapkan Hand Sanitizer saat Lawan Persib

Ditambahkan Milo, saat ini finishing memang masih menjadi kendala timnya. Tapi ia yakin saat main di Stadion Kanjuruhan nanti, pemain bisa melakukan tugasnya dengan baik.

"Finishing memang masih menjadi masalah kebanyakan tim. Ini kami hanya 4 minggu latihan. Kami sudah mencoba latihan itu (penyelesaian akhir). Terpenting kami bisa kreasi di lapangan dan punya kesempatan," papar Milo. 

Topik
Berita MalangJelang Jamu Persib Milo Pilih Tingkatkan Mental Daripada Finishing Touch

Berita Lainnya

Berita

Terbaru