Kondisi warung yang tertimpa pohon dan korban saat mengevakuasi motornya. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Kondisi warung yang tertimpa pohon dan korban saat mengevakuasi motornya. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)



MALANGTIMES - Pohon tumbang akibat hujan badai di Kota Malang juga terjadi di kawasan Jalan Wahidin, dekat Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM, sekitar pukul 13.00 WIB (19/2/2019).

Disana, sebuah beringin besar tumbang dari pangkal akar. Pohon itu kemudian menimpa sebuah warung dan tujuh kendaraan.

Beruntung, meskipun menimpa warung yang saat itu banyak  pengunjung yang sedang asyik minum kopi di depan teras yang terletak di samping warung, tidak ada korban jiwa ataupun mereka yang mengalami luka-luka.

Salah satu pengunjung warung, R. Marsudi Prayoga, menjelaskan, bahwa saat itu, ketika hujan deras dan angin kencang, sudah mulai ada tanda-tanda akan robohnya pohon. Hal itu ditandai dengan robohnya antena di samping warung  ke atap.

Setelah itu, pengunjung yang berada di luar seperti merasakan getaran sehingga membuat mereka akhirnya berlari ke dalam warung. Tak lama, beringin besar samping warung  menimpa warung dan  tujuh kendaraan yang parkir di bawah pohon.

"Kalau kendaraannya tadi ada yang rusak bagian depan. Ada yang rusak di bagian stang sampai bengkok. Tapi beruntung kendaraan saya tidak rusak meskipun sempat tertimpa," ungkapnya.

Sementara itu, petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat ini tengah melakukan evakuasi terhadap pohon besar tersebut.

 

End of content

No more pages to load