Gadaikan Kendaraan Persewaan, Perempuan Ini Dilaporkan Polisi

MALANGTIMES - Hari Mulyono (36) warga Perum Bumi Mondoroko Raya, No. BB 50 Rt.07 Rw.13, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang mempolisikan seorang perempuan 42 tahun bernama Sulastri warga Jalan Ciliwung, gang II, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Sulastri dipolisikan, karena menggelapkan motor Honda Beat bernopol N 2869 HHD dan juga mobil Nissan March bernopol N 1309 YL. Kejadian tersebut bermula, ketika Sulastri menyewa sepeda motor miliki Hari pada 1 September 2018. Saat itu, korban sepakat untuk menyewakan motor kepada pelaku seharga Rp 400 ribu setiap bulannya.

Kemudian setiap bulannya, pelaku sampai bulan Oktober terus lancar dalam memberikan  uang sewa. Melihat track recordnya yang lancar, korban kemudian kembali menyewakan mobil kepada pelaku. Dan saat itu disepakati harga sewa perbulannya sebesar Rp 2,3 juta.

Dan selama waktu berjalan, pelaku selalu rutin memberikan uang sewa, namun mulai 1  Januari 2019 hingga saat ini, pelaku tak pernah lagi memberikan uang sewa.

Dari situ, kemudian korban berinisiatif untuk mendatangi pelaku ke rumahnya. Namun justru korban mendapatkan kenyataan jika motor miliknya sudah tidak berada di tangan pelaku lagi dan sudah digelapkan pelaku. "Dari situ, kemudian korban melaporkan ke Polres Malang Kota pada 15 Februari 2019, saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh anggota," ungkap Kasubag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni.

Sementara itu, perbuatan pelaku terancam pasal 372 tentang pengelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. "Karena sudah sering terjadi, kami imbau masyarakat terus hati-hati dan waspada, jangan mudah percaya terhadap orang," pungkasnya

Top