Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sembilan Jabatan Kosong, Perampingan SOTK Pemkot Malang Segera Dituntaskan

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Feb - 2019, 16:24

Wali Kota Malang Sutiaji (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Wali Kota Malang Sutiaji (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji menegaskan jika rancangan perampingan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) yang kini terus digodok Pemerintah Kota Malang sama sekali tidak melanggar aturan.

Baca Juga : Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Malang, Bakal Dapat Pasokan Makanan Dapur Keliling

Dia menekankan perampingan tersebut sesuai dengan amanat undang-undang. Yaitu efisiensi perangkat daerah. Selain itu, perampingan sudah dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada.  

"Termasuk sudah dilakukan konsultasi dan peleburan tidak lintas rumpun karena memang tidak diperbolehkan," katanya kepada MalangTIMES.

Selain itu, lanjut Sutiaji,  proses perampingan mampu meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik lagi. Sebab, tata pengelolaan lebih ringkas dan penghematan anggara dapat dicapai.

Sutiaji  juga menjelaskan jika saat ini setidaknya ada sembilan jabatan eselon 2B yang masih kosong. Sebab, ada sembilan jabatan sebagai kepala perangkat daerah yang kosong dan diisi oleh pelaksana tugas (plt).

Baca Juga : Dinsos-P3AP2KB Salurkan Bantuan bagi 1.666 Warga Miskin

Jabatan yang kosong itu di antaranya Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Bakesbangpol, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Ada yang kosong, dan saat dilebur nanti kemungkinan masih akan ada kekurangan tiga eselon 2B. Jadi,  bisa ada pendaftaran," kata Sutiaji. 


Topik

Pemerintahan malang berita-malang Wali-Kota-Malang-Sutiaji Sembilan-Jabatan-Kosong


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni