Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Pelajar Kota Batu Difasilitasi Pembinaan dan Latihan Jadi Polisi

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Feb - 2019, 12:36

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Waka Polres Batu Kompol Zein Mawardi saat berfoto bersama 95 pelajar di Rupatama Polres Batu, Senin (18/2/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Waka Polres Batu Kompol Zein Mawardi saat berfoto bersama 95 pelajar di Rupatama Polres Batu, Senin (18/2/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pelajar SMA/SMK di Kota Batu diberi kesempatan untuk mewujudkan cita-cita menjadi polisi. Tahun 2019 ini, ada 95 pelajar SMA/SMK seluruh Kota Batu yang berkesempatan menjadi polisi dengan mengikuti pembinaan dan latihan (binlat) pelajar berprestasi KWB Polres Batu 2019.

Sejak Senin (18/2/2019), mereka menjalani binlat. Serangkaian kegiatan itu berlangsung selama empat hari ke depan. Mulai dari latihan kesehatan, jasmani, lari, hingga hafalan Alquran.

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

Kegiatan binlat pelajar berprestasi KWB Polres Batu ini merupakan kerja sama Pemkot Batu dan Polres Batu yang sudah berjalan kali kedua. 

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, para pelajar ini merupakan mereka yang sudah terpilih. Mereka pelajar yang memiliki cita-cita menjadi polisi.

“Pemkot Batu membantu memberikan atau memfasilitasi pelajar Kota Batu yang berprestasi untuk mewujudkan cita-cita mereka,” kata Dewanti usai membuka binlat di Polres Batu.

Adanya binlat itu untuk mempermudah dan menggembleng pelajar mengetahui seluk-beluk dunia kepolisian. “Kalaborasi ini untuk memuluskan pelajar berprestasi ini mewujudkan cita-cita. Sehingga bintal ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya. 

Sementara, Kepala Bagian Sumber Daya Polres Batu Kompol Imam Rofiq menambahkan, kegiatan bintal ini dalam rangka rekrutmen anggota kepolisian 2019. "Setelah melakukan seleksi, ternyata terjaring 95 orang. Di antaranya 12 perempuan dan sisanya laki-laki,” kata Imam. 

Mereka yang berpestasi tentunya memperbesar peluang untuk bisa lolos. “Bila pelajar mendapatkan prestasi di kejuaraan nasional (kejurnas), akan menambah penilaian. Mereka ada yang dapat prestasi dari bidang olahraga,” imbuhnya.

Baca Juga : Cegah Covid 19 Pada Lansia dan Anak-Anak, Pemkot Batu Akan Beri Tambahan Nutrisi

Rasa bangga dirasakan Fahrima, siswi SMAN 1 Kota Batu. Ia memiliki cita-cita menjadi polwan sejak kecil. Dengan adanya program ini, dia merasa harapannya untuk masuk  Akpol makin terbuka. 

“Senang bisa terseleksi binlat tahun 2019. Nambah pengalaman dan mempermudah kita yang utamanya punya cita-cita polisi ke Akpol ataupun rekrutmen polisi 2019,” ucap Fahrima. 

Dalam binlat pada tahun 2018 lalu, yang lolos hanya 7 pelajar. Padahal, ada 100 pelajar yang mengikuti binlat.  

 


Topik

Pendidikan batu berita-batu Pembinaan-dan-Latihan-Jadi-Polisi pembinaan-dan-latihan-(binlat) SMA/SMK-seluruh-Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni