Ratusan warga saat menyerbu pembagian pakaian layak pakai secara gratis  di Ponpes Tarbiyatul Qur’an Al Falah, Kabupaten Malang (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

Ratusan warga saat menyerbu pembagian pakaian layak pakai secara gratis di Ponpes Tarbiyatul Qur’an Al Falah, Kabupaten Malang (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)


Editor

A Yahya


MALANGTIMES - Aksi Peduli Dhuafa di Kabupaten Malang bagian selatan tak ingin digelar setengah-setengah. Sejumlah instansi yang terlibat mulai dari Yayasan Baitul Maal - Perusahaan Listrik Negara (YBM - PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UPPP) Malang, BMH (Baitul Maal Hidayatullah), Korps Brimob Ampeldento, dan MalangTIMES, memberikan pelayanan plus-plus pada aksi, Minggu (17/2/2019).

Sejak awal dibuka oleh panitia, halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Qur’an Al Falah, sudah dipadati ratusan warga sekitar. Mereka rela antre demi mendapatkan bantuan pembagian sembako dan pengobatan gratis. 

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, sedikitnya ada 200 lebih bingkisan sembako yang diberikan kepada warga yang membutuhkan. Selain itu, turut dihadirkan juga enam dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Malang, beserta beberapa perawat puskesmas Kecamatan Wonosari. Perlu diketahui, tim medis yang dilibatkan, bertugas untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada warga yang mengeluhkan sakit.

Usai mendapatkan sembako dan pengobatan, warga yang hadir juga menerima pelayanan plus. Mereka mendapat paket pakaian layak pakai yang dibagikan secara gratis. Total ada puluhan karung berisi pakaian, disusun rapi di depan Masjid ponpes yang dikenal sebagai pondok kandang kambing tersebut.

Dalam hitungan menit, puluhan karung berisi pakaian tersebut ludes dibawa oleh warga yang tinggal di sekitar ponpes. “Ini tadi saya dapat mukena dan beberapa potong baju. Rencananya akan saya gunakan untuk beribadah, sebab mukena saya sudah tidak layak pakai,” ujar Ani salah satu warga.

Ditemui di saat bersamaan, Pengasuh Ponpes Tarbiyatul Qur’an Al Falah, Agus Imam Buchori mengaku sangat mengapresiasi agenda sosial yang diadakan di ponpes yang dikelolanya. Ustad yang akrab disapa Agus tersebut, juga berharap jika kegiatan semacam ini akan terus diadakan secara berkelanjutan. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh instansi yang bersinergi dalam acara ini. Alhamdulillah, selain warga seluruh santri yang ada di pondok juga mendapatkan sembako,” pungkasnya.

 

End of content

No more pages to load