Kedua pelaku yang sudah diamankan petugas (Satreskoba)
Kedua pelaku yang sudah diamankan petugas (Satreskoba)

MALANGTIMES - Pelaku atau jaringan pengedar narkoba tak ada habisnya menyerbu Kota Malang. 

Terbukti, Satreskoba Polres Malang Kota masih menemukan para pengedar merajalela dmenjual barang haram tersebut.

Pada 10 Februari 2019 lalu, Satreskoba Polres Malang Kota berhasil membekuk Kurniawan Dwi Yuniarto (20) dan juga Eka Yulanda (21). 

Kedua sahabat tersebut merupakan warga satu kampung di Sumber Sewu, Tirtomoyo, Ampelgading, Kabupaten Malang.

Penangkapan kedua pelaku bermula ketika polisi mendapat informasi tentang adanya pengedar yang akan melakukan transaksi narkoba.

Mengetahui itu, polisi selanjutnya melakukan penyelidikan.

Setelah mendapat gambaran ciri-ciri pelaku, petugas kemudian menunjuk lokasi dimana pelau diinformasikan akan melakukan transaksi. 

Dan benar saja, ketika sampai di Jalan Terusan Dieng, tepatnya di depan Malang City Poin, petugas mendapati kedua pelaku tengah menunggu pembeli sabu.

"Melihat gerak-geriknya yang mencurigakan, petugas langsung saja menangkapnya dan langsung dibawa ke Mako. Dari tangan pelaku saat itu diamankan satu paket sabu seberat 0,35 gram," jelas Kasatreskoba Polres Malang Kota, AKP Syamsul Hidayat, Minggu (17/2/2019).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku menjual sabu untuk menambah penghasilan mereka guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Saat ini petugas masih terus melakukan pengembangan, terhadap pemasok barang haram kepada pelaku.

" Kedua pelaku ini terancam Pasal 112 Ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan diancam dengan hukuman penjara empat tahun penjara," pungkasnya.